Usai Memutus Kontrak dengan Inter Milan, Cristian Eriksen Merapat ke Manchester United

Umi Uswatun Hasanah
(Sumber Foto: Twitter @transfers)

PEMALANG, iNews.idCristian Eriksen dikabarkan resmi merapat dengan klub asal kota Manchester dari Brentford dengan kontrak hingga 2025.

"Eriksen telah berkomunikasi kepada United bahwa dia ingin bermain untuk klub Old Trafford dan siap menerima proposal kontrak tiga tahun mereka," dikutip dari theAthleticUK hari ini, Senin (4/7/2022). 

Pemain asal Denmark ini bergabung dengan Brentford pada paruh musim lalu setelah memutus kontraknya dengan Inter Milan karena masalah jantungnya.

Diketahui sebelumnya Eriksen mengalami serangan jantung dan kolaps. Insiden yang dialami Eriksen terjadi saat gelaran EURO 2020 lalu. Saat itu, Denmark tengah melawan Finlandia 2021 lalu.

Akibatnya, Eriksen harus menjalani sederet pemulihan medis agar bisa lagi merumput di lapangan hijau. Namun, peraturan di Italia melarang pemain dengan defibrillator bermain di Serie A, yang membuat Eriksen harus berpisah dengan Inter Milan.

Eriksen berhasil membantu Inter meraih gelar juara Liga musim 2020-202. Saat itu, pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut, dapat bermain sebanyak 60 kali dan mencetak 8 gol.

Bergabungnya Eriksen ke Manchester United menandakan ia akan menjadi rival klub yang membesarkan dia selama 7 tahun yaitu Tottenham Hotspurs.

Kini kesepakatan tinggal menunggu tanda tangan kontrak dan tes medis. Namun, tes medis akan sedikit rumit mengingat Eriksen menggunakan alat pacu jantung akibat insiden satu tahun lalu.

Editor : Abdul

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network