Gempa Bumi 5.8 Magnitudo Guncang Sukabumi, Getaran Dirasakan hingga Jakarta dan Lampung

Aryanto
Gempa Bumi 5.8 Magnitudo mengguncang Sukabumi, Kamis (8/12/2022). Foto: BMKG

PEMALANG, iNews.id - Gempa bumi 5.8 Magnitudo dengan kedalaman 104 Km, dengan pusat gempa berada di darat 22 Km Tenggara Kota Sukabumi, lokasi 7.11 LS -,106.99 BT, mengguncang kota Sukabumi, Kamis (8/12/2022), 07.50.57 WIB pagi.

BMKG mencatat, guncangan gempa dirasakan skala MMI di Rancaekek, Lembang, Bogor, Bandung, Pangandaran, Padalarang, Pamoyanan, Sumedang, Cianjur, Cisolok, Sumur, Sukabumi, DKI Jakarta, Garut, Bekasi, Tangerang selatan, hingga Bandar Lampung.

Berdasarkan laporan hasil pemantauan dampak gempa bumi Kantor SAR Bandung, sementara kondisi aman dan belum ada laporan kerusakan material maupun korban jiwa.

"Berdasarkan hasil koordinasi sementara, gempa bumi ini dirasakan di beberapa tempat di wilayah Jawa Barat hingga Jakarta, namun demikian kondisi aman dan belum ada laporan kerusakan material maupun korban jiwa, dan akan dilaporkan kembali bila ada perkembangan selanjutnya ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung," tulis Kantor SAR Bandung, yang ditujukan kepada Kepala Basarnas, Kamis 08 Desember 2022. 

Editor : Aryanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network