Jelang Pensiun, Ratusan Anggota Polri Dilatih Mengelola Sampah Jadi Pakan Maggot

Aryanto
Ratusan anggota Polri yang memasuki masa purna tugas menjalani pelatihan keterampilan mengelola sampah menjadi pakan maggot black soldier fly (BSF) dan budidaya jamur di PTP IX Semugih Moga, Pemalang, Rabu (25/9/2024). Foto: Istimewa

PEMALANG, iNewsPemalang.id - Ratusan anggota Polri yang memasuki masa purna tugas, bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa menjalani pelatihan keterampilan mengelola sampah menjadi pakan maggot black soldier fly (BSF) dan budidaya jamur di PTP IX Semugih Moga, Pemalang, Rabu (25/9/2024).

"Dengan pelatihan keterampilan ini, harapannya dapat mengatasi permasalahan sampah, dimulai dari tempat tinggal maupun lingkungan masyarakat," kata Kapolres Pemalang AKBP Eko Sunaryo.

Kapolres Pemalang meminta seluruh peserta untuk mengikuti pelatihan dengan baik, agar mampu mengelola sampah untuk menghasilkan pakan ternak maupun pupuk, yang berguna bagi masyarakat.

"Mari kita manfaatkan masa purna tugas, kami merasa bangga bila rekan-rekan bisa tetap produktif di masa purna tugas," kata Kapolres Pemalang.

Kapolres Pemalang mengharapkan, para peserta juga dapat menjadi teladan, dalam menjaga budaya tertib dan hidup bersih di lingkungan keluarga maupun masyarakat.

"Semoga dengan pelatihan ini, pengelolaan sampah di lingkungan tempat tinggal kita menjadi lebih baik," sambungnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Pemalang memberikan apresiasi Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pemalang, yang telah melakukan pendampingan dalam pelatihan keterampilan pengelolaan sampah.

"Tentunya, pelatihan keterampilan ini diberikan oleh instruktur yang mumpuni dan kredibel, silahkan manfaatkan kesempatan yang ada untuk bertanya," kata Kapolres Pemalang.

Pelatihan keterampilan pengelolaan sampah menjadi pakan maggot BSF dan Budidaya jamur menghadirkan instruktur dari Jateng Inovation Centre (JIC) Semarang.

Para peserta yang mengikuti pelatihan sebanyak 198 personil terdiri dari, anggota Polri yang akan Purna tugas 33 personil, Bhabinkamtibmas 144 personil dan Babinsa 21 personil.

Editor : Aryanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network