get app
inews
Aa Read Next : Inspiratif! Polisi di Pemalang Ternak Kambing Perah, Banyak Diburu Supplier Pabrik Susu Ternama

Polri Usut Pembuat Meme Stupa Borobudur Mirip Jokowi

Rabu, 15 Juni 2022 | 14:15 WIB
header img
Polri usut pembuat meme stupa Borobudur mirip Jokowi. Sumber foto: Twitter @KRMTRoySuryo2

PEMALANG, iNews.id – Kasus meme stupa Borobudur mirip Jokowi yang diunggah oleh Roy Suryo akhirnya mendapat sorotan dari Polri. Pihak Polri melalui Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan bahwa sedang dilakukan proses pengusutan terhadap pembuat foto tersebut pada Selasa (14/6/2022), dilansir dari detik.com.

Setelah viral, Roy Suryo langsung menghapus dan mengaku hanya memposting foto yang sebelumnya sudah dibuat oleh pengunggah lain. Ia bahkan menyebutkan nama – nama pengunggah foto sebelumnya lengkap dengan waktu postingan tersebut diunggah.

“Sekali lagi silakan baca kronologi munculnya meme tersebut, lengkap dgn URL masing – masing pemosting asli-nya, ambyar” tulis Roy Suryo.

Sementara saat ini, polisi masih mendalami kasus tersebut untuk menangkap pelaku pembuat foto itu. “Sedang didalami” ungkap Dedi.

Dedi juga menyampaikan himbauan kepada pengguna media sosial untuk berhati – hati dan bijak dalam menggunakan media sosial karena jejak digital dapat dijadikan bukti dalam proses hukum."Jejak digital bisa dijadikan bukti dalam proses hukum sebagaimana diatur dalam UU ITE," jelas  Dedi dikutip dari detik.com.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut