get app
inews
Aa Read Next : Hore! Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Final Piala AFF U-23 2023

Guard Golden State Warriors Stephen Curry Dinobatkan Sebagai MVP di Final NBA

Jum'at, 17 Juni 2022 | 18:50 WIB
header img
Guard Golden State Warriors Stephen Curry

PEMALANG, iNews.id - Pebasket yang tengah naik daun, Guard Golden State Warriors Stephen Curry dinobatkan sebagai Pemain Terbaik (MVP) Final NBA dengan suara bulat.

Penobatan tersebut terjadi setelah tim basket menggasak Boston Celtics 103-90 dalam gim keenam Final NBA pada Kamis malam waktu AS yang sekaligus mengakhiri final best of seven ini pada kedudukan 4-2. 

Sebagai informasi, penghargaan MVP Final adalah salah satu dari sedikit penghargaan utama yang sebelum ini tidak didapatkan pemain yang delapan kali menjadi pemain All-Star ini yang juga dua kali MVP liga dan empat kali mengenakan cincin juara NBA.

Terkait hal itu, Curry mengaku, kemenangan tersebut terjadi setelah memanfaatkan kesempatan untuk kembali ke timnya.

"Saya dengar semua perbincangan, saya dengar semua obrolan, kami mendengar semua obrolan tetapi pada akhirnya ini tentang apa yang kami lakukan di lapangan," sambung dia seperti dikutip situs resmi NBA. 

"Tak perlu lagi dibahas, hanya perlu bergerak untuk melakukannya. Dan itulah arti semua ini," ujarnya.

Untuk informasi, Stephen Curry kini sudah memiliki empat cincin NBA bersama Golden State Warriors. Selain 2022, dia sebelumnya sukses membawa timnya juara pada 2015, 2017 dan 2018.

Gelar MVP Final NBA 2022 juga membawa Curry masuk dalam buku rekor. Pemain nomor punggung 30 itu menjadi salah satu dari enam pebasket yang empat kali juara NBA, dua kali memenangkan KIA MVP, serta satu kali MVP Final.

Prestasi tersebut membuat Stephen Curry sejajar dengan nama-nama legendaris NBA semisal Kareem Abdul-Jabbar, Tim Duncan, LeBron James, Magic Johnson, serta Michael Jordan. 

Editor : Anila Dwi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut