get app
inews
Aa Read Next : Kecewa dengan Manajemen Persib, Ribuan Massa Bobotoh Unjuk Rasa

Dua Bobotoh Meninggal Dunia, PSSI Sampaikan Dukacita

Sabtu, 18 Juni 2022 | 14:27 WIB
header img
Bobotoh meninggal dunia, PSSI sampaikan dukacita (Sumber foto: pssi.org).

PEMALANG, iNews.id – Ketua Umum PSSI Mochamad Irawan yang akrab disapa Iwan Bule sampaikan dukacita terhadap insiden yang menimpa suporter Persib. Hal ini ia sampaikan melalui laman resmi PSSI pada Sabtu (18/6/2022) siang.

“Kami ikut berbelasungkawa atas meninggalnya dua sahabat kita di Bandung. Bagi keluarga yang ditinggalkan agar diberikan kekuatan dan ketabahan,” kata Iwan Bule melalui rilis yang diunggah pssi.org.

Diberitakan sebelumnya, dua suporter Persib Bandung yang akrab disebut Bobotoh meninggal dunia saat berdesakan di luar Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Jumat (17/6/2022) malam. 

Menanggapi insiden ini, Iwan Bule meminta penyelenggara Piala Presiden 2022 agar lebih sigap dalam menggelar pertandingan. “Mudah-mudahan kejadian yang sama tidak akan terulang lagi,” lanjut Iwan Bule.

Kemudian, Ketua Organizing Committee ((OC) Akhmad Hadian Lukita juga menyampaikan belasungkawa atas insiden ini. Ia juga berharap kejadian ini tidak terulang kembali. Akhmad juga mengaku akan lebih intens dengan semua pihak. 

“Kami turut berdukacita atas meninggalnya dua sahabat kita di Bandung. Kami berharap ini kejadian yang terakhir kalinya di sepakbola Indonesia. Kami juga akan lebih intens lagi untuk berkomunikasi dengan semua pihak,” kata Akhmad melalui rilis yang diunggah oleh pssi.org.

Kemudian, melalui laman resmi persib.co.id, Persib juga melayangkan duka cita. Tim asal Bandung ini juga mengaku akan terus berkoordinasi dengan pihak yang berwajib. Sehingga, permasalahan akan segera diselesaikan. 

“Saat ini kami terus berkoordinasi secara intens dengan pihak yang berwajib, agar permasalahan ini dapat terselesaikan dengan baik,” kata Persib melalui laman resminya saat menyampaikan duka cita. 

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut