get app
inews
Aa Read Next : Truk Tabrak Pohon Usai Dihadang Sekelompok Remaja, Sopir dan Keluarganya Terjepit

Truk Tabrak Motor di Pantura Rembang, Seorang Karyawan Pegadaian Pengendara Motor Tewas

Sabtu, 18 Juni 2022 | 19:20 WIB
header img
Unit Laka Satlantas Polres Rembang sedang Olah TKP. Sabtu, (18/6/2022). Foto: iNews ID/ Santiaji Pangestu

PEMALANG, iNews.id - Kecelakaan truk tabrak motor di Jalur Pantura, wilayah Desa Mojowarno, Kecamatan Kaliori, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah mengakibatkan pengendara motor tewas. Sabtu (18/6/2022).

Korban yang diketahui merupakan seorang karyawan kantor pegadaian tersebut tewas setelah tertabrak truk saat perjalanan ke tempat kerja di Kabupaten Rembang. 

Menurut Kanit Laka Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Rembang, Ipda Yeni Dwi Sukmawati menerangkan, korban inisial H warga Desa Tambaharjo, Kecamatan Tambaharjo, Kabupaten Pati. Korban hendak berangkat kerja di Rembang, di Pegadaian. 

"Pemotor warga Pati ini mau kerja di Rembang, di Pegadaian. Mengalami cedera berat di bagian kepala," terang Yeni.

Yeni menambahkan, Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Kecelakaan bermula saat truk yang dikemudikan Supardiyanto warga Kecamatan Pamotan, Rembang, melaju ke arah Semarang. Saat itu truk bermaksud menyalip kendaraan yang ada di depannya. 

Diduga sopir kurang konsentrasi, truk menabrak sepeda motor matik yang dikendarai korban melaju dari arah berlawanan.

Yeni menuturkan, kecelakaan bermula, saat truk jenis Mitsubishi Colt Diesel K 1533 MD melaju dari arah timur Surabaya menuju ke arah barat Semarang, bermaksud hendak mendahului kendaraan lain di depannya, dan dari arah berlawanan melaju sepeda motor Honda Beat K 3684 JG. 

"Diduga kecelakaan terjadi karena pengemudi truk saat hendak mendahului kendaraan lain di depannya kurang konsentrasi dengan situasi lalu lintas di depannya sehingga terjadi tabrakan," pungkasnya.

Polisi yang menerima laporan langsung ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban dan olah TKP. Kasus kecelakaan ini kini sudah ditangani pihak kepolisian Satlantas Polres Rembang.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut