get app
inews
Aa Read Next : Hore! Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Final Piala AFF U-23 2023

Final Piala Asia U23 Akan Digelar Nanti Malam

Minggu, 19 Juni 2022 | 17:57 WIB
header img
Final Piasa Asia U23 akan mempertemukan Uzbekistan melawan Arab Saudi (Sumber foto: instagram @afcasiancup).

PEMALANG, iNews.id – Nanti malam ada laga penentuan juara Piala Asia U-23 yang mempertemukan Uzbekistan melawan Arab Saudi. Pertandingan ini akan digelar di stadion Bunyodkor, Tashkent, Uzbekistan.

Uzbekistan sangat berambisi untuk menang karena bermain sebagai tuan rumah. Lebih lanjut, jika ambisi tersebut terwujud, Uzbekistan akan mencatatkan rekor sebagai tuan rumah yang menjuarai AFC U23.

Uzbekistan sendiri ingin mendulang kembali laga di tahun 2018. Saat itu, mereka berhasil mengalahkan Vietnam dan berhasil keluar sebagai Juara AFC U23. Sementara Arab Saudi hanya pernah menjadi Runner-up di tahun 2013 dan 2020.

Namun, apabila Arab Saudi menang ini akan menjadi piala pertama mereka di ajang AFC U23. Kedua tim sama-sama ingin mencatatkan sejarah baru bagi negaranya, laga nanti malam diprediksi akan sangat ketat.

"Pelatih kepala kami benar-benar memberi banyak bantuan sepanjang turnamen. Kami sama-sama tahu apa yang dibutuhkan. Kami ingin memberi pelatih kami gelar juara," kata gelandang Arab Saudi, Hamed Al Ghamdi.

Di sisi lain kapten Uzbekistan mengungkapkan jika mereka berhasil keluar sebagai pemenang piala ini akan didedikasikan untuk rakyat Uzbekistan.

"Saya sudah pernah mencetak gol ke gawang mereka. Jadi tak ada alasan bagi saya untuk tidak bisa mengulanginya lagi. Saya ingin melakukannya bagi rakyat Uzbekistan," ucap kapten tim, Jasurbek Jaloliddinov.

Dalam laga perebutan juara ke tiga yang mempertemukan antara Jepang U23 melawan Austalia U23, berhasil dimenangkan oleh Jepang dengan skor 3-0. Jepang pun berhasil mendapat juara ke 3 di ajang AFC U23.
 

Editor : Abdul Kadir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut