get app
inews
Aa Read Next : Viral! Resep Ayam Goreng Dinosaurus Enak dan Krispi, Bisa Dibuat dari Rumah

Wow! Fosil Dinosaurus Karnivora Terbesar Berhasil Ditemukan di Isle of Wight Benua Eropa

Senin, 20 Juni 2022 | 09:35 WIB
header img
Penemuan Dinosaurus terbesar di Eropa “Spinosaurus” // Sumber Foto: DW.com

PEMALANG, iNews.id - Ahli paleobiologi Universitas Southampton Neil J. Gostling berbagi pada hari Jumat bahwa sisa-sisa yang tersebar ini membuatnya percaya bahwa binatang besar itu berukuran "secara signifikan" lebih dari 33 kaki panjangnya.

“Ini adalah binatang besar!" ungkap Neil.

"Spinosaurus yang kami gambarkan tahun lalu dari Wessex di deposit berusia 127 juta tahun ... adalah hewan yang panjangnya kira-kira 8 hingga 9 m. Hewan ini sangat besar."

 "Ukuran spesimen sangat mengesankan," kata mahasiswa doktoral Universitas Southampton di bidang paleontologi Chris Barker kepada Reuters.

 "Ini adalah salah satu predator darat terbesar - dan mungkin terbesar - yang diketahui pernah mengintai Eropa."

Para ahli menyimpulkan bahwa sisa-sisa kemungkinan besar milik sekelompok dinosaurus yang disebut Spinosaurs, berdasarkan pola alur kecil di bagian atas tulang ekor.

Kelompok ini termasuk dinosaurus Spinosaurus, yang hidup sekitar 95 juta tahun yang lalu dan telah dianggap sebagai predator dengan ukuran terpanjang - dengan panjang sekitar 50 kaki.

Gostling mengungkapkan bahwa dinosaurus baru ini "sangat mungkin" mendekati ukuran Spinosaurus.

Spinosaurus memiliki susunan yang sebanding dengan buaya, dengan tengkorak memanjang dan banyak gigi berbentuk kerucut untuk mengunyah mangsa air yang licin.

Dinosaurus yang baru ditemukan belum diberi nama ilmiah, karena tidak semua sisa telah ditemukan tetapi ahli paleontologi menyebutnya "Spinosaurid Batu Putih" untuk saat ini.

Para ahli percaya dinosaurus ini benar-benar unik, tidak termasuk jenis spesies lain yang diidentifikasi sebelumnya.

Analisis dari Gostling dan timnya menunjukkan bahwa fosil mungkin secara khusus milik Spinosaurine, yang dapat menandai spinosaur Spinosaurine pertama dalam catatan fosil Inggris.

Di antara keluarga dinosaurus pemakan daging, juga dikenal sebagai theropoda, adalah beberapa dinosaurus terbesar yang diketahui di benua itu seperti Tyrannosaurus Rex Amerika Utara, berukuran 42 kaki, dan Torvosaurus Eropa, yang membentang sekitar 33 kaki.

Editor : Anila Dwi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut