get app
inews
Aa Read Next : Pilih Lanjut Kuliah dengan Bea Siswa, Perangkat Desa di Randudongkal Mengundurkan Diri

Bruce Buck Resmi Mengundurkan Diri sebagai Chairman Chelsea FC

Senin, 20 Juni 2022 | 19:15 WIB
header img
Bruce Buck resmi mengundurkan diri sebagai Chairman Chelsea (Sumber foto: instagram @transfers).

PEMALANG, iNews.idChairman Chelsea FC Bruce Buck resmi mundur dari jabatannya setelah memimpin Chelsea sejak 2003 lalu. 

Peran Bruce dikabarkan akan digantikan oleh pemilik baru mereka Todd Boehly. Sementara Buck akan berganti jabatan menjadi penasihat senior per 30 Juni mendatang.

Dalam kurun waktu hampir 19 tahun tersebut, Buck telah mempersembahkan 18 Trofi mayor untuk Chelsea. Perolehan ini juga paling banyak dibandingkan dengan tim Premier League lain dalam 2 dekade terakhir.

"Saya bangga telah membantu Chelsea mewujudkan kesuksesan besar di lapangan dan membuat dampak positif di masyarakat," kata Buck dikutip di laman resmi Chelsea. 

"Sekarang adalah waktu yang tepat untuk mundur dan membiarkan kepemilikan baru membangun fondasi kuat yang kita miliki. Pemilik memiliki visi yang kuat untuk masa depan Chelsea, dan saya berharap dapat membantu mereka mencapainya dalam peran baru ini bersama dengan staf, pemain, pelatih, dan pendukung kami yang luar biasa," tutup Buck di chelseafc.com.

Dia juga telah mendirikan akademi muda yang telah menciptakan banyak bibit-bibit pemain top dan salah satu yang terbaik di dunia. Pada tahun 2010 Buck juga mendirikan Chelsea foundation yang menyelenggarakan akses pendidikan dan pekerjaan serta memimpin kampanye anti diskriminasi.
 

Editor : Abdul Kadir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut