get app
inews
Aa Read Next : Hadiri HUT Perindo ke-8, Presiden Ingatkan Parpol : Hati-Hati Pilih Capres dan Cawapres!

Presiden Jokowi Terima Kunjungan Dirjen WHO

Selasa, 21 Juni 2022 | 22:54 WIB
header img
Presiden Jokowi menerima kunjungan kehormatan Dirjen WHO pada Selasa 21 Juni 2022 (Sumber foto: layar tangkap: Sekretariat Presiden).

PEMALANG, iNews.idPresiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kehormatan Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus di Istana Merdeka pada Selasa (21/6/2022). 

Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi menyampaikan tujuan kedatangan Dirjen WHO. Menurut Retno, Dirjen WHO mengapresiasi capaian Indonesia dalam mengatasi COVID-19. 

“Tadi bicara bapak presiden dan Dirjen WHO berbicara mengenai masalah vaksinasi dan beliau menyatakan bahwa Indonesia adalah salah satu dari best achievement kalau dipertandingkan dengan rata-rata achievement yang dicapai oleh negara-negara dunia,” kata Retno dalam pernyataan yang diunggah kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (21/6/2022).

Lebih lanjut, Retno juga mengatakan WHO tetap memantau munculnya varian baru COVID-19. Kemudian, Retno juga menyampaikan bahwa WHO mengapresiasi sistem family healtcare yang berjalan di Indonesia.

Selanjutnya, Menteri Kesehatan Budi Gunawan Sadikin menyampaikan bahwa WHO masih menyiapkan upaya menghadapi pandemi dengan varian jenis baru. Adapun, lanjut Budi Gunawan, nantinya WHO yang akan menentukan negara mana yang membutuhkan amunisi. 
 

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut