get app
inews
Aa Read Next : 10 Link Twibbon Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94, Mudah Untuk Diaplikasikan !

Catat! Inilah Jadwal Pengumuman SBMPTN 2022 Beserta Link dan Cara Cek Hasilnya

Rabu, 22 Juni 2022 | 19:30 WIB
header img
Jadwal pengumuman SBMPTN 2022 beserta link dan cara mengecek hasilnya / @ltmptofficial

PEMALANG, iNews.id – Pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SBMPTN ) 2022 tinggal menghitung jam. Pengumuman SBMPTN 2022 merupakan hal yang dinanti oleh para peserta seleksi sekaligus merupakan hal yang mendebarkan bagi peserta.

Bagaimana tidak, SBMPTN merupakan salah satu jalur untuk masuk ke dalam kampus negeri impian. Peserta SBMPTN 2022 merupakan lulusan SMA yang berasal dari seluruh penjuru Indonesia sehingga persaingannya cukup ketat.

Berdasarkan Instagram resmi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), jadwal pengumuman SBMPTN adalah Kamis, 23 Juni 2022 pukul 15.00. Berikut adalah link dan cara cek hasil pengumuman UTBK-SBMPTN 2022.

  1. Klik link pengumuman ini https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id/ .
  2. Ketik nomor peserta
  3. Ketik tanggal lahir peserta
  4. Klik lihat hasil
  5. Jika peserta diterima maka layar akan menampilkan informasi nomor, tanggal lahir, dan nama peserta sekaligus nama PTN dan program studi yang diterima.
  6. Jika peserta tidak diterima maka layar akan menampilkan informasi peserta dan pernyataan tidak diterima pada SBMPTN 2022.

Itulah jadwal, link pengumuman, dan cara mengecek hasil pengumuman SBMPTN 2022. Jika nanti terjadi error atau loading lama saat mengakses laman pengumuman maka jangan khawatir . Hal tersebut biasa terjadi ketika website terlalu banyak yang mengakses dalam waktu bersamaan, silahkan untuk mengecek atau merefresh secara berkala.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut