get app
inews
Aa Read Next : Jadwal dan Rute Kirab Peluncuran Prangko Asean Para Games 2022

Venue Asean Paragames Cabang Tenis Meja Dipindah, NPC Beri Penjelasan Ini

Sabtu, 25 Juni 2022 | 14:49 WIB
header img
Menpora RI Zainudin Amali saat meninjau venue Asean Paragames 2022 di De'Tjolomadoe, Senin (20/6/2022).

PEMALANG, iNews.id - Lokasi Asean Para Games cabang tenis meja akan dipindah demi kelancaran acara.

Hal itu disampaikan Wakil Sekjen National Paralimpic Commite (NPC) Indonesia Rima Ferdianto dalam jumpa pers, Jumat (24/6/2022) pukul 12.00 WIB.

Meski terjadi beberapa perubahan, Rima memastikan, kesiapan seluruh venue pertandingan akan selesai pada 15 Juli 2022. Lebih lanjut, Rima menjelaskan, APG cabang tenis meja yang sedianya dilaksanakan di Auditorium UMS akan dipindah lantaran pada 29 Juli 2022 akan dipakai untuk konser musik. 

"Selesai konser memang karpet bisa dibongkar tapi ternyata bongkarnya butuh waktu 7 hari, ga nyandak kita,” ungkap Rima.

Kepada iNews, Rima mengatakan, ada 3 venue pengganti yang kemungkinan akan digunakan yakni Auditorium UNS, Diamond Convention Hall sertal Tirtonadi Sport Hall.

“Paling layak itu di Tirtonadi misal lighting kurang terang tinggal pasang di rangka atas. Cuma fasilitas pendukungnya kemudian area pendukung itu apakah sudah memenuhi lha itu baru kita evaluasi. Tapi prioritas tertinggi kita di Tirtonadi Sport Hall,” tegasnya. 

Demi mempersingkat waktu, Rima mengaku, panitia langsung mengecek kelengkapan ketiga venue tersebut dan mengumpulkan data luasan, tinggi, lantai dan pencahayaan. 

“Di setiap venue nanti dipetakan, kita setorkan ke technical delegate dari Filipina untuk mendapatkan persetujuan jadi insyaallah selesai lah masalah tenis meja ini karena 3 itu venuenya juga tidak ada hal yang kekurangan yang berarti,” tuturnya. 

 

Editor : Anila Dwi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut