get app
inews
Aa Read Next : Pemalang Gempar, Seorang Perempuan Ditemukan Tewas di Taman Patih Sampun

Honour Killing 2 Gadis Bercadar di Afghanistan, Tewas Ditembak Sang Ayah demi Kehormatan?

Minggu, 26 Juni 2022 | 21:30 WIB
header img
Beredar kisah honour killing 2 gadis bercadar di Afghanistan, disebut tewas ditembak sang ayah demi kehormatan. Benarkah hal tersebut? Foto: TikTok Hot Viral

PEMALANG, iNews.id – Baru – baru ini dunia maya dihebohkan dengan beredarnya sebuah video viral dianggap sebagai peristiwa honour killing di Afghanistan. Honour killing yang dimaksud merupakan pembunuhan untuk sebuah kehormatan.

Kisah ini viral setelah video yang menampilkan 2 gadis bercadar tersebar di sosial media pada Jum’at (24/6/2022). Banyak netizen yang menyebutkan kedua gadis tersebut sengaja ditembak oleh sang Ayah.

Awalnya banyak yang belum tahu cerita dibalik video tersebut hingga akhirnya salah satu pengguna TikTok bernama @reem1810_menjelaskan kronologi peristiwa pada video itu.

Kisah itu bermula saat 2 gadis dalam video tersebut memasuki sebuah toko aksesoris. Mereka ternyata ingin membeli aksesoris namun tidak memiliki uang yang cukup.

Mengetahui hal itu, si penjaga toko memperbolehkan 2 gadis itu untuk membawa aksesoris yang diinginkan akan tetapi dengan sebuah syarat. Syarat atau imbalan yang diminta penjaga toko adalah dengan membuka cadar dan mau dilecehkan dengan keadaan direkam.

Penjaga toko itu kemudian menyebarluaskan video hasil rekamannya ke media sosial. Video yang tersebar itu akhirnya sampai dilihat oleh ayah kedua gadis tersebut.

Merasa malu dan menganggap hal itu adalah aib yang besar, sang ayah memutuskan untuk melakukan honour killing kepada 2 anak gadisnya dengan cara ditembak demi sebuah kehormatan. Menurut informasi yang beredar, si pemilik toko juga tewas karena dipenggal oleh masyarakat.

Meskipun cerita itu sudah beredar, peristiwa tersebut belum dikonfirmasi oleh media yang berasal dari Afghanistan sehingga warganet diharapkan tetap berhati – hati dalam menyaring informasi yang masuk.

Editor : Abdul Kadir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut