get app
inews
Aa Read Next : Hadiri HUT Perindo ke-8, Presiden Ingatkan Parpol : Hati-Hati Pilih Capres dan Cawapres!

Bawa Misi Damai, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Beri Bantuan Kemanusiaan kepada Ukraina

Rabu, 29 Juni 2022 | 21:18 WIB
header img
Ibu Negara Iriana berikan bantuan kemanusiaan secara simbolis kepada masyarakat Ukraina yang terdampak perang, Rabu 29 Juni 2022 (Sumber Foto: BPMI Setpres).

PEMALANG, iNews.id – Bawa pesan damai, Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana berikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat Ukraina yang terdampak perang di rumah sakit Kota Kyiv, Rabu (29/6/2022). 

Adapun, bantuan kemanusiaan yang diberikan Jokowi dan Iriana berupa obat-obatan. Bantuan tersebut langsung diberikan kepada Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin Ukraina.

Dalam kunjungannya, Iriana juga nampak memeluk sejumlah warga Ukraina yang terdampak perang. Warga tersebut bahkan nampak menangis dan memeluk balik Ibu Negara saat rombongan memberikan bantuan kemanusiaan.

“Tadi saya sama Bapak Jokowi sedikit membantu untuk rumah sakit yang korban dari peperangan,” kata Iriana Jokowi dalam sebuah pernyataan usai menyerahkan bantuan, Rabu (29/6/2022). 

Melihat perang yang terjadi di Ukraina, Iriana mengaku merinding. Ia juga berharap agar perang lekas berakhir. 
 
“Dengan bismillah saya mendampingi Bapak, moga-moga peperangan ini segera berakhir karena sangat merinding saya melihat,” lanjutnya. 

Selain memberikan bantuan kemanusiaan, pemerintah Indonesia juga turut merekonstruksi rumah sakit yang terdampak perang. 

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut