get app
inews
Aa Read Next : Prakiraan Cuaca Pemalang Hari Ini Kamis 10 November 2022, Hujan Lebat Terjadi Siang Hingga Malam

Pemakaman Mantan PM Jepang Shinzo Abe Berlangsung Pada Hari Ini, Digelar Secara Privat

Selasa, 12 Juli 2022 | 12:50 WIB
header img
Pemakaman mantan PM Jepang Shinzo Abe digelar secara privat pada hari ini di Kuil Zojo-ji, Tokyo. Foto: The Washington Post

PEMALANG, iNews.id – Mantan Perdana Menteri (PM) Jepang Shinzo Abe akan dimakamkan pada hari ini, Selasa (12/7/2022). Sebelumnya, jenazah PM Jepang Shinzo Abe disemayamkan di rumah duka dan malam kebaktian telah dilaksanakan.

Pemakaman Shinzo Abe akan digelar hari ini di Kuil Zojo-ji, Tokyo pada pukul 1 siang waktu setempat. Prosesi pemakaman tersebut dilakukan secara privat, hanya dihadiri keluarga dan kerabat terdekat mantan PM Jepang itu.

Meski pemakaman akan digelar secara privat, warga Tokyo terus berdatangan untuk sekedar memberikan doa. Sebagai tanda penghormatan, warga Tokyo meninggalkan bunga di kantor partai LDP Jepang dan di Kuil Zojo-ji.

Shinzo Abe merupakan orang termuda yang terpilih menjadi PM Jepang pada saat itu. Ia juga memiliki masa jabatan terlama sebagai PM Jepang sebelum akhirnya mengundurkan diri pada tahun 2020.

Kabar kepergiannya membuat para pejabat di dunia memberi penghormatan kepada PM Jepang yang telah menjabat selama hampir 9 tahun itu. Melansir dari The Washington Post, mantan Presiden AS Donald Trump bahkan sangat ingin menghadiri pemakaman Shinzo Abe. Hal itu karena selama menjabat sebagai PM Jepang, Abe menjalin hubungan yang lebih dekat dengan negara – negara Eropa. 

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut