get app
inews
Aa Read Next : Detik-detik Bus Agra Mas Terbakar di Exit Tol Adiwerna, Api Berkobar Besar Hanguskan Bodi Bus

Pinjam Modal dari Mertua, Kini Pria Asal Tegal Lulusan SD Sukses Miliki 800 Cabang Warteg

Senin, 18 Juli 2022 | 09:00 WIB
header img
Pria asal Tegal lulusan SD sukses miliki 800 cabang warteg, awalnya dapat modal dari mertua. Foto: Warteg Kharisma Bahari Group

PEMALANG, iNews.id – Seorang pria bernama Sayudi kini berhasil menjadi pengusaha warung tegal (warteg) yang sukses. Pria kelahiran Tegal tahun 1973 itu telah memiliki kurang lebih 800 cabang warteg kharisma bahari yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia.

Kesuksesan Sayudi bermula pada tahun 1996. Pada saat itu, ia yang hanya lulusan SD mendirikan warteg pertamanya di Jakarta Selatan.

Warteg pertamanya adalah bernama warteg MM (modal mertua). Sayudi memberi nama itu lantaran warteg tersebut dibuka dengan menggunakan pinjaman modal dari mertuanya. Mertua Yudi senantiasa meminjamkan sertifikat rumah sebagai jaminan mengambil pinjaman dari Bank.

Seiring berjalannya waktu, hasil dari usaha wartegnya digunakan untuk membuka warteg bernama kharisma bahari. Kata bahari diambil dari slogan tempat kelahirannya, yaitu Kota Tegal.

Yudi kemudian memiliki ide untuk membuka kemitraan kharisma bahari group. Melalui kemitraan tersebut, Sayudi mulai mengajak teman dan keluarga yang memiliki minat dalam usaha warteg dengan pembagian hasil 50 – 50.

Sejak saat itu, usaha warteg kharisma bahari milik Sayudi terus berkembang hingga kini berdiri lebih dari 800 cabang warteg yang tersebar di sekitar JABODETABEK.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut