Logo Network
Network

Pertamina Klaim Kondisi Sopir Truk Tangki Dalam Keadaan Sehat dan Fit Saat Kecelakaan Maut Cibubur

Rizka Auliarahma
.
Selasa, 19 Juli 2022 | 10:45 WIB
Pertamina Klaim Kondisi Sopir Truk Tangki Dalam Keadaan Sehat dan Fit Saat Kecelakaan Maut Cibubur
Pertamina klaim kondisi sopir truk tangki sehat dan fit saat kecelakaan maut Cibubur. Foto: freepik.com

PEMALANG, iNews.id – Pihak Pertamina akhirnya buka suara mengenai kondisi sopir yang mengemudikan truk tangki saat terjadi kecelakaan maut di Jalan Alternatif Cibubur pada Senin (18/7/2022).

Pihak Pertamina melalui Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution yakin bahwa sopir yang mengendarai truk tangki bekerja dalam kondisi yang sehat dan fit.

Alfian merasa yakin sebab terdapat prosedur kerja dalam Pertamina, dimana karyawan selalu melakukan pemeriksaan dan pengecekan sebelum menjalankan tugasnya.

Berdasarkan standar yang diterapkan Pertamina antara lain yaitu, terdapat 2 sopir dalam satu truk tangki serta keadaan sopir tersebut harus dalam kondisi yang baik. “Standar Pertamina, sopir mobil tangki itu ada dua. Jadi kami juga cek datanya, kondisi sopir dalam keadaan baik," ungkap Alfian di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, dikutip dari Okezone.

Sementara kondisi terkini sopir truk pasca kecelakaan maut tersebut belum disampaikan oleh pihak Pertamina. “Kondisi pengendara saya belum update ya, nanti kami akan sampaikan lebih lanjut” ucap Alfian.

Alfian juga menambahkan bahwa Pertamina akan melakukan penyelidikan secara internal untuk mengetahui penyabab dari kecelakan maut ini yang telah menghilangkan nyawa 10 orang korban.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.