get app
inews
Aa
Read Next : Diduga Korsleting Listrik, Satu Rumah Warga di Pemalang Ludes Kebakaran

Tega! Rumah Dijual Sepihak oleh Menantu, Nenek Berusia 90 Tahun Terlantar di Puing - puing Bangunan

Rabu, 20 Juli 2022 | 12:45 WIB
header img
Nenek berusia 90 tahun di terlantar di tengah puing - puing bangunan akibat rumah dijual sepihak oleh menantu. Foto: Youtube Official Inews

PEMALANG, iNews.id – Sebuah video viral amatir yang direkam oleh warga memperlihatkan seorang nenek berusia 90 tahun yang terlantar. Terlihat nenek itu duduk di tengah – tengah puing – puing bangunan rumah yang sudah dirobohkan.

Menurut sang perekam, nenek itu ditelantarkan oleh menantunya. Sang menantu tega menjual tanah sekaligus rumah satu – satunya yang ditempati oleh nenek itu secara sepihak. Lokasi rumah itu berada di Desa Tangga Batu, Kecamatan Seluma Selatan, Kabupaten Seluma, Provinsi Bengkulu.

Para warga yang melihat keadaan sang nenek merasa iba sehingga mereka membuatkan pondok sederhana untuk ditempati nenek yang ternyata bernama Julaiha itu. Seorang warga juga membuatkan sebuah video sehingga nenek ini viral dan mendapat perhatian dari Dinas Sosial (Dinsos) setempat.

Kini nenek Julaiha sudah berada di Panti Sosial Tresna Werdha. Kepala UPTD Panti Sosial Tresna Werdha, Timor Diyanto menuturkan bahwa rumah tersebut dijual oleh menantunya setelah anak dari nenek Julaiha meninggal dunia.

“Anaknya itu sudah meninggal. Jadi tanah itu udah dijual, pada saat tanah itu mau dieksekusi ataupun direhab oleh pembeli tanah, ternyata didalam rumah itu ada nenek  tersebut, dan enggak tahu keluarga itu kemana menantunya tadi” tutur Timor Diyanto.

Hingga saat ini belum diketahui kebaradaan sang menantu yang tega menelantarkan mertuanya. Sementara itu, Dinsos setempat menjamin perawatan sang nenek selama berada di panti sosial hingga ada pihak keluarga yang bersedia menjemputnya.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut