get app
inews
Aa Read Next : Buntut Kecelakaan Maut Bus Rosalia Indah Renggut 7 Korban Jiwa, Sopir Bus Ditetapkan Tersangka

Iron Man Ini Selamatkan Korban Kecelakaan Maut Cibubur, Dapat Rp 5 Juta dari Ridwan Kamil

Senin, 25 Juli 2022 | 14:30 WIB
header img
Iron Man yang menolong korban kecelakaan maut Cibubur dapat Rp 5 juta dari Ridwan Kamil. Foto: TikTok @ridwankamil.official

PEMALANG, iNews.id – Seorang pemuda dengan mengenakan kostum Iron Man disebut sebagai pahlawan sungguhan usai menolong salah satu korban selamat saat terjadi kecelakaan maut di Jalan Alternatif Cibubur, Kota Bekasi.

Sosok di balik kostum Iron Man itu ternyata pria asal Cirebon berusia 21 tahun yang bernama Kurwanto. Bagaikan superhero, saat kecelakaan terjadi ia berlari menghampiri korban yang terjepit pada kendaraan motor hingga berhasil menyelamatkannya.

Berkat keberaniannya, Kurwanto didatangi oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Tak hanya memberikan apresiasi, Ridwan Kamil juga memberikan sejumlah uang sebesar Rp 5 juta untuk pemuda pemberani itu.

“Iron man, kostumnya kan udah lecek ya, kita kasih uang 5 juta” ucap Ridwan Kamil yang disambut ucapan syukur dari sang Iron Man.

Momen itu terlihat dalam video yang diunggah oleh Ridwan Kamil di Instagramnya pada Minggu (24/7/2022).

Dalam video tersebut Kurwanto memberi kesaksian bahwa saat kejadian, warga setempat hanya sibuk merekam. “Warga beberapa ada pinggir jalan, cuman pada sibuk midioin. Diajak nolong malah pada diem bae,” ucapnya.

Atas kesaksian tersebut, Ridwan Kamil menghimbau kepada warga untuk saling menolong jika terjadi musibah serupa. Ridwan Kamil berharap masyarakat menjadi pribadi humanis penolong dan memiliki jiwa yang memanusiakan manusia.

“Semoga kita semua, tidak masuk golongan yang hilang empati, karena alasan kesibukan kita, alasan takut, atau karena berharap petugas pasti akan datang, dan sejuta alasan lainnya” ucap Ridwan Kamil.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut