Tak Tersentuh Kobaran Api, Warteg Ini Ternyata Rutin Sedekah Jum’at Berkah

Rizka Auliarahma
.
Rabu, 24 Agustus 2022 | 20:45 WIB
Warteg selamat dari kobaran api akibat rutin sedekah Jum’at berkah. Foto: TikTok @kangdenii

JAKARTA, iNewsPemalang.id - Sebuah warung makan bernama Warung Brebes Pesona Dua Putri tampak kokoh berdiri di antara bangunan yang hangus akibat kebakaran yang terjadi di daerah Mahkota Simprug, Jakarta Selatan pada Minggu (21/8/2022) lalu.

Bangunan warung makan atau warteg bercat kuning itu sama sekali tak tersentuh kobaran api pada musibah tersebut. Keajaiban ini terekam dalam sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok @kangdenii pada Senin (22/8/2022).

Berdasarkan kesaksian dari @kangdenii, warung makan tersebut ternyata rutin melakukan sedekah di hari Jum’at yang penuh berkah.

“Akibat Jum’at barokah tuh sering ngasih tuh” demikian pengakuan dari seorang pria yang terekam dalam video itu. Dirinya menduga bahwa keajaiban yang terjadi adalah berkat amalan sedekah sang pemilik warteg.

Kondisi warteg pada video tersebut memang terlihat utuh, bahkan warna cat kuningnya pun bersih dan tak pudar meski kondisi bangunan di sekitarnya telah hangus menghitam.

“Nih Warteg Barokah, tempat nasinya juga masih utuh dan dalemnya utuh gak kebakar sama sekali, padahal bangunan sampingnya habis terbakar tapi wartegnya utuh," ujar pria dalam video tersebut.

Lantai dua pada bangunan warung makan itupun tampak kokoh dan bersih dari bekas kobaran api.

Melansir dari Okezone, peristiwa kebakaran di Jalan Simprug Golf 2, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan yang terjadi pada Minggu (21/8/2022) diperkirakan berdampak kepada sekitar lebih dari 100 KK yang tinggal di lokasi setempat.

Editor : Abdul Kadir
Bagikan Artikel Ini