Logo Network
Network

Kasihan! Bangunan Tempat Pembuatan Kopra Milik Seorang Nenek 62 Tahun di Purbalingga Ludes Terbakar

Aryanto
.
Jum'at, 26 Agustus 2022 | 01:56 WIB
Kasihan! Bangunan Tempat Pembuatan Kopra Milik Seorang Nenek 62 Tahun di Purbalingga Ludes Terbakar
Kebakaran menimpa sebuah bangunan tempat pembuatan kopra di Desa Sinduraja, Kecamatan Kaligondang, Purbalingga, Rabu (24/8/2022) malam. Foto: iNews ID/ Aryanto/ Dok.

PURBALINGGA, iNewsPemalang.id - Musibah kebakaran menimpa sebuah bangunan tempat pembuatan kopra di Desa Sinduraja, Kecamatan Kaligondang, Purbalingga, Rabu (24/8/2022) malam.

Dalam peristiwa kebakaran bangunan tempat pembuatan kopra di Desa Sinduraja, Kecamatan Kaligondang, Purbalingga tersebut membuat seluruh peralatan berikut isi bangunan ludes dilumat si jago merah.

Kebakaran tersebut, dikatakan oleh Kapolsek Kaligondang AKP Sugeng Tugino, diketahui pukul 21.00 WIB.

Diketahui, tempat pembuatan kopra berukuran 5 x 6 meter adalah milik Jaemah (62) warga Desa Sinduraja RT 2 RW 4, Kecamatan Kaligondang. 

AKP Sugeng Tugino mengatakan, dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, namun bangunan dan isinya ludes terbakar.

"Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut. Namun tempat pembuatan kopra berikut peralatan serta hasil produksi kopra milik korban turut terbakar," jelasnya.

Dari keterangan korban, sebelum kejadian ia sedang membuat kopra dengan menggunakan mesin oven menggunakan bahan bakar dari tempurung kelapa, lalu ia tinggal masuk ke dalam rumah yang jaraknya tak jauh dari lokasi, hanya sekitar tiga meter.

Namun, tiba-tiba ia yang berada di dalam rumah mendengar teriakan kebakaran dari warga. Ia kemudian segera keluar untuk melihat, dan ternyata tempat pembuatan kopra miliknya sudah terbakar. 

Warga yang menyaksikan kebakaran itu pun spontan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun kobaran api makin membesar dan membakar tempat tersebut berikut isinya.

Diduga kebakaran disebabkan dari api yang ada di dalam oven menyambar dan membakar tumpukan tempurung yang akan digunakan untuk bahan bakar.

Meski tidak ada korban jiwa, namun korban mengalami kerugian materil mencapai  puluhan juta rupiah. 

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.