Logo Network
Network

Diduga Lupa Matikan Kompor, Sebuah Rumah Semi Permanen di Temanggung Ludes Terbakar

Aryanto
.
Minggu, 28 Agustus 2022 | 01:25 WIB
Diduga Lupa Matikan Kompor, Sebuah Rumah Semi Permanen di Temanggung Ludes Terbakar
Kebakaran menimpa sebuah rumah semi permanen di Dusun Bakal Desa Campurejo Tretep, Temanggung. Sabtu (27/8/22). Foto: iNews ID/ Aryanto/ Dok.

TEMANGGUNG, iNewsPemalang.id - Kebakaran menimpa sebuah rumah semi permanen milik Slamet (50) warga Dusun Bakal Desa Campurejo Tretep, Temanggung. Sabtu (27/8/22).

Rumah semi permanen milik warga Dusun Bakal Desa Campurejo Tretep, Temanggung tersebut ludes dilalap sijago merah saat ditinggal ke ladang untuk mengambil tembakau.

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Agus Puryadi melalui Kapolsek Tretep AKP Heru Prasetyanto menerangkan, penyebab kebakaran diduga api dari kompor yang lupa dimatikan saat ditinggal ke ladang untuk mengambil tembakau oleh pemiliknya. 

Peristiwa kebakaran itu sendiri diketahui oleh tetangga korban setelah tetangga korban melihat ada asap keluar dari kamar korban.

“Api pertama kali diketahui oleh tetangga korban yang saat itu sedang berada di belakang rumah, dan diduga dari kompor yang lupa dimatikan,” paparnya, Sabtu (27/8/22).

Heru menambahkan, kebakaran diketahui sekira pukul 09.00 WIB. Kebakaran dapat dipadamkan setelah 30 menit dengan mendatangkan 2 Unit mobil pemadam kebakaran dibantu petugas dan warga.

Kapolsek mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut, namun 2 rumah tetangga korban terdampak dan kerugian ditaksir sekira Rp125 Juta.

Memetik pelajaran tersbut, Kapolsek Tretep mengimbau kepada warga agar lebih berhati-hati sehingga kejadian serupa tidak terjadi, cek kondisi rumah sebelum meninggalkannya.

“Jangan lupa cek dulu rumah sebelum ditinggal baik itu listrik, kompor maupun keamanan yang lainnya,” tandasnya.
 

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.