Logo Network
Network

Tanggapi Aksi Demo 411, Ruhut Sitompul : Harusnya Malu, Jokowi Bikin Indonesia Jadi Negara Maju

Lazarus Sandya Wella
.
Jum'at, 04 November 2022 | 16:12 WIB
Tanggapi Aksi Demo 411, Ruhut Sitompul : Harusnya Malu, Jokowi Bikin Indonesia Jadi Negara Maju
Ruhut Sitompul, berkomentar miring terkait aksi massa 411 / Foto : Instagram Ruhut Sitompul

Jakarta, iNews.id - Aksi massa 411 di kawasan Istana Presiden, Gambir, Jakarta Pusat berlangsung hari ini Jumat (4/11/2022). Massa aksi 411 melakukan aksi unjuk rasa di sekitaran Patung Kuda. 

Demo 411 ini diikuti sejumlah Organisasi Masyarakat (ormas) diantaranya PA 212, Gerakan Nasional Pembela Rakyat (GNPR), Front Persaudaraan Islam, IKB UI, pejabat, 411, Juklak, FMS, GBN, KPIB, ARM, dan Bang Japar. 

Massa menyampaikan sejumlah tuntutan, diantaranya meminta pemerintah menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Tak hanya itu, massa aksi juga menuntut agar Presiden Jokowi mundur karena dinilai telah gagal menjalankan pemerintahan.

Bahkan Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Maarif, juga menyinggung soal ijazah pendidikan Jokowi yang diduga palsu.

Menanggapi demo 411 ini, mantan politisi Partai Demokrat Ruhut Sitompul, berkomentar miring terkait aksi massa tersebut. Dirinya menyebut seharusnya yang demo malu karena Pak Jokowi sukses menghantarkan Indonesia menjadi negara maju di dunia. 

'Mestinya yg demo 411 malu minta JOKOWI mundur, harusnya Bangga Pak Joko Widodo Presiden RI ke 7 dgn Kerja Kerasnya telah menghantarkan Indonesia tercinta menjadi 7 Besar Negara Maju di Dunia Paten MERDEKA.' tulis Ruhut di akun Twitter pribadinya, Jumat (4/11/2022). 

Postingan Ruhut tersebut sontak diatanggapi komentar beragam. Ada yang sepakat dengan pendapat tersebut, namun ada pula yang menyinggung soal sikap Ruhut yang seringkali pindah partai dan tak punya pendirian. 

Editor : Sandi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News

Bagikan Artikel Ini