Rombongan Studi SMK Randudongkal Pemalang Alami Kecelakaan, Bus Terguling ke Parit!

Nungki Anastasia Putri
.
Sabtu, 12 November 2022 | 06:50 WIB
Kecelakaan tunggal sebuah rombongan pariwisata SMK Randudongkal dari arah Bali pada Jumat pagi (11/11/2022).

Jawa Timur, iNewsPemalang.id - Sebuah bus pariwisata  rombongan SMK Randudongkal, Kabupaten Pemalang terguling di parit tengah Tol Gempol-Pasuruan (Gempas), KM 780.400/B, Jumat pagi (11/11/2022).

Insiden ini bermula saat bis melaju di lajur lambat dari arah Bali menuju Pemalang. Pada saat melintasi KM 780.400 jalur B, mobil perlahan oleng ke sisi kanan hingga menabrak pembatas jalan, lalu terguling dan masuk ke dalam parit.

Menurut Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi, sopir bus kemungkinan mengantuk dan tidak bisa menguasai laju kemudi hingga akhirnya oleng ke kanan.

"Diduga pengemudi bus mengantuk, tidak bisa menguasai kemudi sehingga oleng ke kanan masuk median tengah dan menabrak guardril dengan posisi terakhir kendaraan terguling di median tengah," ucapnya.

Bus dengan plat nomor G-7312-OD itu dikabarkan sedang melakukan perjalanan pulang dari karyawisatanya di Bali menuju arah Pemalang.

AKBP Dwi Sumrahadi juga menginformasikan bahwa semua penumpang di dalam bus aman dan tidak mengalami luka - luka meskipun terlihat bagian kanan mobil yang ringsek.

"Jumlah penumpang ada 53 orang. Kondisi selamat semua," ujarnya.

Namun, insiden kecelakaan tersebut tentunya memberikan rasa trauma bagi para penumpangnya.

Editor : Sandi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News

Bagikan Artikel Ini