get app
inews
Aa Read Next : Bukan Hanya Candi, Ini Dia Peninggalan Sejarah Ki Joko Bodo, Nyeni Banget!

Ki Joko Bodo Meninggal Dunia, Begini Sepenggal Kisah Pertobatannya kembali ke Tuhan

Selasa, 22 November 2022 | 15:13 WIB
header img
Ki Joko Bodo meninggal di usianya yang ke-57 tahun / Foto : Instagram

Pemalang, iNews.id - Ki Joko Bodo merupakan seorang entertainer yang mengawali karirnya sebagai paranormal. Ia sukses mendapatkan julukan sebagai paranormal dengan bayaran termahal kala itu. 

Namun, pada tahun 2018 laki - laki bernama asli Agung Yulianto ini digegerkan telah hijrah dari profesinya tersebut. Hal ini dikonfirmasi oleh putrinya yakni Ayda Prasasti yang mengatakan bahwa ayahnya secara bertahap menunjukkan perubahan yang signifikan, bahkan ia sempat meminta agar kehidupannya tidak diliput oleh media manapun.

"Ayah itu nggak bilang apa-apa, tiba-tiba udah potong rambut aja. Terus ngeliat, ayah udah salat. Kalau dengar adzan pada saat itu juga harus berhenti. Resmi selesainya titik baliknya sekitar 2018. Tapi sebenarnya ayah itu perlahan gitu lho, dan dia waktu (hijrah) itu sudah bilang nggak mau diliput sama media."

Sementara itu, Ki Joko Bodo Sendiri sempat menceritakan kisah hijrahnya pada tahun 2019 silam di kanal youtube iNews Religi. Menurutnya, titik baliknya tersebut terjadi karena kesadaran mengenai kenikmatan yang sudah diberikan Tuhan kepadanya.

"Prinsipnya gini, mencari dunia lalu mencari Tuhan. Kalo mencari dunia aku udah dapat dunia apapun aku udah dapat. Dari rumah dari mobil dan aku udah dapat semuanya. Sekarang nih ya aku tinggal mencari Tuhan," ucapnya pada video youtube yang diunggah 2019 silam.

Sebelumnya Ki Joko Bodo sempat divonis bahwa usianya tersisa 6 tahun lagi. Namun, ia tidak menjelaskan secara pasti mengenai penyakit yang tengah dideritanya.

"Aku pernah masuk rumah sakit Pelabuhan Priok. Divonis dokter umurku hanya 6 tahun lagi. Tapi, nyatanya.... Aku tidak percaya orang, aku percaya Tuhan," ungkapnya kala itu.

Ki Joko Bodo juga menkonfirmasi mengenai desas desus yang mengatakan bahwa dirinya terjatuh di kamar mandi. Padahal, menurutnya penyebab kakinya yang membengkak yakni usai dirinya terjatuh di bale rumahnya.

"Ya sakit enggak nggak ya, anggap aja begitu. Nggak jatuh dari kamar mandi siapa yang bilang dari kamar mandi, ini jatuh dari sini ajah (bale rumahnya) dalam beberapa detik ya tiba tiba ya seperti ini," kata Ki Joko Bodo.

Selama perawatan, Ki Joko Bodo lebih memilih untuk menjalani pengobatan alternatif yang sudah dilewatinya selama lebih dari satu bulan.

"Ini sudah lebih dari satu bulan. Dua-duanya bengkak. Kita kan orang meditasi sering," ucap Ki Joko Bodo saat melakoni wawancara pada tahun 2020.

Namun menurut putrinya, pria kelahiran Singaraja tersebut dinyatakan sembuh pada 22 Agustus 2022, dan sudah mampu berjalan dengan lancar tanpa rasa sakit.

"Sebenarnya nggak selebay itu. Saat itu emang sakit dan nggak bisa jalan. Tapi sekarang udah bisa jalan lagi, jadi yaudah," cerita Ayda Prasasti.

Tak lama setelah kabar baik itu, Ki Joko Bodo dinyatakan meninggal di usianya yang ke-57 tahun. Tepatnya pada hari ini,  Selasa (22/11/2022). Kabar meninggalnya pun telah dikonfirmasi oleh Ayda. Ia mengatakan, Ki Joko Bodo meninggal setelah mandi dan dalam posisi yang sedang duduk.

"Abis mandi, lagi duduk (meninggalnya)," pungkasnya.

Kabar duka itu tengah ramai diperbincangkan oleh warganet. Tidak sedikit dari mereka yang ikut serta mendoakan kepergian sosok inspiratif tersebut.

Editor : Sandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut