get app
inews
Aa Read Next : Dahsyatnya Dampak Gempa Tuban, Ribuan Rumah, Sekolah dan Rumah Sakit Rusak

Tabung Gas Meledak di Atas Truk Saat Diangkut, 2 Orang Tewas 8 Luka-Luka

Selasa, 28 November 2023 | 20:32 WIB
header img
Sebuah truk pengangkut gas CNG tiba-tiba meledak di di jalan raya Sukabumi - Bogor Kampung Lodaya Desa Karangtengah Cibadak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Selasa (28/11/2023). (Tangkapan Layar)

SUKABUMI, iNewsPemalang.id - Sebuah truk pengangkut gas CNG tiba-tiba meledak di di jalan raya Sukabumi - Bogor Kampung Lodaya Desa Karangtengah Cibadak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Selasa (28/11/2023).

Perisitiwa tabung gas meledak itu terjadi sekitar pukul 18.00 WIB sore, Selasa (28/11/2023) saat mobil yang mengangkut 20 tabung CNG dengan kapasitas 3 ton itu sedang melaju dari arah Bogor menuju Sukabumi. 

Saat kejadian kondisi jalanan sedang macet. Tiba-tiba satu dari 20 tabung tersebut meledak. Akibatnya, dua orang tewas dan 8 korban lainnya mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit.

Diduga salah satu tabung berkapasitas 150 kilogram itu meledak dan menimpa tabung lain di bawahnya hingga terpental mengenai pengendara lain di dekatnya.

Selain menimbulkan 2 korban tewas dan 8 korban luka-luka, 2 unit mobil yang berada di dekatnya juga mengalami rusak parah. Sejumlah kendaraan roda dua yang di dekatnya pun turut terhempas terkena ledakan tabung gas tersebut.

"Diperkirakan yang meledak satu, terus yang kena ledakannya mental juga satu. Ada tabung 20, total tabung 150 kilogram," kata Pardiana, sopir truk pengangkut tabung gas.

"Lagi macet tiba-tiba aja meledak," imbuhnya.

Detik-detik sesaat sebelum terjadinya ledakan tabung gas di jalan raya Sukabumi - Bogor Kampung Lodaya Desa Karangtengah Cibadak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat itu pun terekam CCTV.

Dalam remaman CCTV, nampak minibus berwarna biru dan hitam yang ditumpangi korban tewas tengah terjebak kemacetan. Kedua mobil tersebut tepat di belakang truk yang mengangkut tabung gas. 

Tak berselang lama, ledakan pun terjadi hingga menimbulkan korban jiwa serta melukai sejumlah warga. Selain itu sejumlah bangunan dan warung milik warga juga turut mengalami kerusakan. 

Tim Inavis Satreskrim Polres Sukabumi melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi yang menjadi sumber ledakan, untuk mengetahui pasti penyebab ledakan tersebut.

Hasil olah TKP, polisi menemukan adanya kerusakan pada saluran pipa gas yang terintegrasi patah sehingga bocor dan memicu terjadinya ledakan.

Kasat Reskrim Polres Sukabumi, AKP Ali Jupri, mengatakan pihaknya masih mendalami penyebab terjadinya ledakan tabung gas tersebut.

"Masih kita dalami ini penyebabnya apa, karena saat itu mobil dalam keadaan macet dan berhenti. Kalau dibilang goncangan tidak ditemukan goncangan," ungkapnya.

Polisi telah mengamankan sopir truk dan kendaraan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kasus ini kini telah ditangani Sat Reskrim Polres Sukabumi.

Editor : Aryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut