get app
inews
Aa Read Next : Sungai Comal di Pemalang Meluap Banjir Bawa Material Lumpur, Intensitas Hujan Masih Tinggi

Diguyur Hujan Selama 16 Jam, Kabupaten Purworejo Dilanda Banjir dan Pohon Tumbang

Rabu, 01 Juni 2022 | 18:33 WIB
header img
Potret Banjir di Kabupaten Purworejo

PEMALANG, iNews.id - Hujan dengan intensitas yang cukup tinggi selama 16 jam pada hari Selasa 31 Mei 2022 hingga Rabu 01 Juni 2022 antara pukul ±17.00 - 04.00 wib, di beberapa wilayah Kabupaten Purworejo mengakibatkan kejadian Banjir dan Pohon Tumbang.

Akibatnya banjir melanda di Kabupaten Purworejo mengalir ke beberapa wilayah, diantaranya: Perumahan Palapan Seren, Ketinggian ± 30 cm, Bojong, Bapangsari, Bagelen, Ngandul perbatasan Bagelen dan Purwodadi dengan ketinggian air mencapai perut orang dewasa. 

Tak hanya itu, curah hujan yang tinggi selama hampir 16 jam tersebut juga mengakibatkan bencana pohon tumbang di Jl. Merpati Kutoarjo atau Jalan stasiun. Pohon kayu putih yang tumbang menutupi akses jalan juga terjadi di Triwarno, Banyu urip.

Pusdalops BPBD Kabupaten Purworejo segera bertindak melakukan evakuasi warga terdampak banjir, dan mendirikan Dapur umum di Masjid Bojong.

Berdasar hasil asesmen tim BPBD Kabupaten Purworejo sementara, beberapa titik sudah dilakukan penanganan gotong royong warga dan masih ada beberapa yang membutuhkan bantuan. Sementara itu, ketinggian debit air di Bendung Boro pada level kuning.

Editor : Anila Dwi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut