get app
inews
Aa Read Next : Pengguna WhatsApp Wajib Tahu! Berikut Sistem Operasi yang Didukung WhatsApp Per 24 Oktober 2023

Hore! Apple Keluarkan Kejutan di iOS 16 Untuk iPhone, Berikut Perkiraan Fitur Terbarunya

Kamis, 02 Juni 2022 | 10:45 WIB
header img
Ilustrasi iOS 16 - Sumber: macworld.com

PEMALANG, iNews.id - Setelah iOS 15 yang update pada 2021 lalu, dikabarkan bahwa Apple akan menghadirkan sejumlah update terbaru pada operasi iOS 16 untuk iPhone dan iPad. Hal ini akan diumumkan pada Apple Worldwide Developers Conference 2022 pada 6 Juni 2022 mendatang dan dirumorkan akan bisa diupdate di iPhone pada September 2022. 

Dilansir dari Bloomberg, fitur yang berubah di iPhone adalah pembaruan pada notifikasi, pesan, dan aplikasi Health. 

Untuk opsi mengelompokkannya menjadi ringkasan pada waktu tertentu dalam sehari, dan mode fokus yang membatasi notifikasi yang pengguna lihat selama waktu tertentu. Adapun aplikasi pesan diharapkan mendapatkan fitur suara baru.

Kemudian, untuk aplikasi Health diperkirakan akan ada fitur baru yang akan terintegrasi dengan iPhone dan Apple Watch. Apple juga dilaporkan akan menambahkan widget baru ke layar kunci dengan dukungan tampilan yang selalu menyala di iPhone 14 dan iPhone 14 Pro.

Perlu diketahui, iPhone yang mendapatkan update iOS 16 adalah mulai dari iPhone 7 ke atas sehingga untuk iPhone dengan tipe di bawah itu tidak akan mendapatkan update iOS 16.

Untuk beberapa perangkat iPad yang mungkin tidak akan memperoleh update iOS 16 antara lain iPad Mini 4, iPad 5, iPad Air 2, iPad Pro 12.9 (2015), dan iPad Pro 9.7.

Apple biasanya mengumumkan perangkat lunak baru di acara tersebut kemudian merilisnya dalam versi beta untuk dicoba kepada pengguna. Terutama sebelum versi akhir dirilis ke semua pengguna pada musim gugur.

Apple juga berencana untuk mengumumkan laptop MacBook Air baru di acara tersebut.

Namun, belum ada informasi lebih lanjut perihal update perangkat lunak iOS 16 ini.

Editor : Anila Dwi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut