get app
inews
Aa Read Next : Peringati Hari Sepeda Dunia dan Hari Lingkungan Hidup, Bupati Agung Gowes Bareng dan Tanam Pohon

Konferensi Stockholm Lahirkan Hari Lingkungan Hidup Sedunia

Minggu, 05 Juni 2022 | 07:30 WIB
header img
Konferensi Stockholm tandai lahirnya Hari Lingkungan Hidup Sedunia

PEMALANG, iNews.idHari Lingkungan Hidup Sedunia diperingati setiap tanggal 5 Juni. Lingkungan hidup merupakan aspek penting bagi kehidupan manusia. Oleh sebab itu, peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran manusia dalam melindungi alam di sekitarnya.

Hari Lingkungan Hidup atau World Environment Day lahir pada tahun 1972 saat Konferensi Stockholm dimulai. Konferensi Stockholm pertama kali digelar di Stockholm, Swedia pada tanggal 5-16 Juni 1972 dan diikuti oleh negara anggota PBB. Adapun negara pengusul adanya Hari Lingkungan Hidup adalah Jepang dan Senegal.

Konferensi Stockholm menghasilkan kesepakatan yang disebut Deklarasi Stockholm. Deklarasi Stockholm berisi tentang prinsip – prinsip yang harus digunakan untuk mengelola lingkungan hidup di masa mendatang. Dalam Deklarasi tersebut, terdapat banyak asas kebijaksanaan tentang lingkungan serta dapat digunakan sebagai acuan pengembangan hukum lingkungan.

Dengan adanya peringatan Hari Lingkungan Hidup, diharapkan manusia dapat meningkatkan kesadarannya untuk menjaga lingkunan.

Editor : Abdul

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut