get app
inews
Aa Read Next : Sebuah Minibus Daihatsu Tenggelam di Perairan Merak, Sepasang Suami Istri Dilarikan ke Rumah Sakit

Kunjungi Batang, Jokowi dan Iriana Naik Mobil Listrik

Rabu, 08 Juni 2022 | 21:00 WIB
header img
Mobil listrik yang membawa Presiden RI Jokowi dan Ibu Iriana ke Batang

PEMALANG, iNews.id - Presiden RI Joko Widodo dan Ibu Iriana melakukan kunjungan kerja ke Batang pada Rabu (8/6/2022). Saat menuju Kabupaten Batang, Jokowi dan Ibu Iriana menaiki mobil listrik Genesis dari Hyundai. Mobil bertenaga listrik itu membawa mereka menuju Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB).

Jokowi mengatakan bahwa kendaraan listrik merupakan salah satu upaya dari pemerintah untuk membangun ekosistem yang besar. Meskipun saat ini harga mobil listrik terbilang cukup mahal, ia yakin bahwa seiring berkembangnya teknologi, harga mobil listrik akan semakin terjangkau.

“Nanti ketemu teknologi terbaru, harga baterainya akan makin murah, makin murah, makin murah. Apalagi dibangun di Indonesia, di tempat di mana nikelnya itu ada, kobaltnya ada, sehingga semuanya dikerjakan dari hulu sampai hilir itu akan bisa menekan cost yang paling murah sehingga kompetitif. Saya kira ini masalah teknologi saja,” jelas Presiden Jokowi.

Jokowi menyampaikan akan menggunakan mobil listrik yang berjenis sedan itu sebagai kendaraan para pemimpin negara G20 pada KTT G20 mendatang. Jokowi juga menambahkan bahwa produksi mobil listrik di Indonesia akan segera dimulai.

“Minggu ini saya menghadiri peluncuran mobil listrik Hyundai IONIQ 5 menandai dimulainya produksi mobil listrik di Indonesia. Sementara mobil listrik Hyundai lainnya Genesis G80 akan menjadi mobil resmi KTT G20 sebagai showcase kerja sama RI-Korsel,” ucap Jokowi.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut