get app
inews
Aa Read Next : Update Helikopter Polisi Jatuh! Seorang Jenazah Ditemukan di Perairan Limau Bangka

Eril Ditemukan, Presiden Jokowi Minta Kemlu dan Dubes Bantu Proses Kepulangan Jenazah

Jum'at, 10 Juni 2022 | 22:00 WIB
header img
Presiden Jokowi minta Kemlu dan Dubes membantu kepulangan jenazah Eril, anak Ridwan Kamil. Sumber foto: setkab.go.id

PEMALANG, iNews.idEril ditemukan di Bendungan Engehalde oleh Kepolisian Bern pada ukul 06.50 waktu setempat atau 11.50 WIB. Kabar ditemukannya Eril pada Rabu (8/6/2022) tak lepas dari sorotan Presiden Jokowi.

Dilansir dari setkab.go.id, Presiden meminta Kementerian Luar Negeri (Kemlu) dan Duta Besar RI (Dubes RI) untuk Swiss agar membantu kepulangan jenazah Eril. Jokowi menyampaikan hal tersebut saat ia selesai dari acara Persemaian Rumpin di Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat pada Jum’at (10/6/2022).

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga mengaku telah mengucapkan bela sungkawa kepada Ridwan Kamil atas meninggalnya Eril.“Dua hari yang lalu saya sudah berkomunikasi dengan Pak Ridwan Kamil untuk menyampaikan duka cita yang mendalam. Tapi juga alhamdulillah sudah ditemukan” ungkap Jokowi.

Presiden Jokowi juga meminta Kemlu dan Dubes untuk membantu proses kepulangan jenazah Eril secara maksimal. “Saya sudah perintahkan kepada Kementerian Luar Negeri, pada Dubes, untuk secara maksimal membantu kepulangan jenazah dari Swiss ke Indonesia dan kita harapkan insyaallah segera bisa terlaksana pemulangan jenazahnya,” tutur Presiden Jokowi.
 

Editor : Abdul Kadir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut