get app
inews
Aa Read Next : Dunia Musik Tanah Air Berduka, Penyanyi Jazz Cici Sumiati Tutup Usia

Kakak Ridwan Kamil Sebut Jenazah Eril akan Tiba di Bandung pada Minggu Malam

Sabtu, 11 Juni 2022 | 22:45 WIB
header img
Jenazah eril akan tiba di Bandung pada Minggu malam. Sumber foto: Youtube iNews Id

PEMALANG, iNews.id – Saat ini, proses pemulangan jenazah Eril masih berlangsung. Eril sebelumnya dikabarkan akan tiba di Indonesia pada Minggu, 12 Juni 2022. “Jenazah Eril Insya Allah akan kembali ke tanah air di hari Minggu dan dimakamkan di Hari Senin,” tulis Ridwan Kamil pada Kamis (9/6/2022).

Kabar kepulangan jenazah Eril pada Minggu dipastikan oleh Kakak Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman. “Sekarang sudah dipastikan bahwa rombongan dan jenazah akan tiba di tanah air hari Minggu sore” ujar Erwin.

Erwin mengatakan bahwa segera setelah proses administrasi selesai, jenazah akan langsung dibawa ke rumah dinas Gubernur Ridwan Kamil di Gedung Pakuan Bandung. Setibanya jenazah Eril disana, akan dilakukan shalat jenazah bersama keluarga.

Erwin juga menyebutkan bahwa warga diperbolehkan untuk datang ke Gedung Pakuan setelah acara keluarga selesai, yaitu sekitar pukul 11 malam hingga 8 pagi. “Warga yang ingin berkesempatan langsung memberikan doa atau melaksanakan salat jenazah dipersilahkan untuk datang ke gedung pakuan, kami berikan kesempatan dari pukul 11 malam hari Minggu sampai dengan pukul 8 pagi Senin” jelas Erwin

Pada jam 9 pagi, jenazah Eril akan dibawa ke lokasi pemakaman, yaitu di Cimaung, Kabupaten Bandung. Menurut Erwin, prosesi pemakaman Eril hanya diikuti oleh keluarga dan sesepuhnya. Namun setelah prosesi pemakaman selesai, warga dipersilahkan untuk berdoa dan berziarah sekitar pukul 12 siang hingga pukul 5 sore.

Warga juga diperbolehkan untuk mendoakan langsung atau melakukan ziarah pada hari Selasa sampai Minggu pukul 8 pagi sampai 5 sore. “Selanjutnya Selasa sampai dengan Ahad itu juga akan tetap berikan kesempatan mulai pukul 8 sampai 5 sore. Tiap harinya memang perlu diatur karena kebetulan ini lokasinya adalah di area keluarga” jelas Erwin.

Editor : Abdul Kadir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut