get app
inews
Aa Read Next : Pasangan Artis yang Miliki Pasangan Beda Usia, Tetap Mesra Walaupun Banyak yang Nyinyir

Ciri-ciri Orang yang Suka Menyendiri, Apa Kamu Termasuk?

Rabu, 15 Juni 2022 | 10:00 WIB
header img
Ciri-ciri orang suka menyendiri // Sumber Foto: GettyImages

PEMALANG, iNews.id - Para peneliti yang menganalisis data ATUS biasanya memeriksa waktu yang dihabiskan orang untuk berbagai jenis kegiatan, tetapi laporan Pew 2019 berfokus pada sesuatu yang berbeda waktu yang dihabiskan orang sendirian

Hanya jam bangun yang dihitung, menyisihkan waktu yang dihabiskan untuk kegiatan pribadi seperti dandan. 

Data tersebut dikumpulkan sebelum pandemi, sehingga tidak terpengaruh oleh pembatasan penguncian atau kekhawatiran tentang paparan COVID.

Jawaban pertama untuk pertanyaan tentang siapa yang paling banyak menghabiskan waktu sendirian adalah bahwa orang yang lebih tua menghabiskan lebih banyak waktu sendirian daripada orang yang lebih muda. Ciri-cirinya sebagai berikut:

  • Orang di bawah usia 40 tahun menghabiskan sekitar 3,5 jam sendirian 
  • Orang berusia antara 40 dan 59 tahun menghabiskan waktu sekitar 4 jam 45 menit sendirian 
  • Orang berusia 60 tahun ke atas menghabiskan sekitar 7 jam sendirian Namun, tidak terlalu berarti untuk mengetahui berapa banyak waktu yang dihabiskan orang sendirian tanpa mengetahui apa pun tentang pengaturan hidup mereka. 

Orang yang hidup sendiri memiliki lebih banyak kesempatan untuk menyendiri daripada mereka yang tinggal bersama orang lain. 

Orang tertentu atau orang-orang yang tinggal dengan Anda juga penting. Pasangan, misalnya, mungkin mengharapkan atau menginginkan lebih banyak waktu bersama daripada teman sekamar yang juga bukan teman.

Akhirnya, di antara orang tua (60+) yang tinggal sendiri, dan di antara mereka yang tinggal dengan orang lain selain pasangan, lebih banyak pria daripada wanita yang menghabiskan seluruh jam bangun mereka sendirian pada hari sebelumnya.

Editor : Anila Dwi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut