get app
inews
Aa Read Next : KTT G20 Belum Selesai, Sejumlah Kepala Negara Pulang Lebih Dulu

Presiden Joko Widodo Serahkan Bonus Apresiasi kepada Kontingen Indonesia SEA Games ke-31

Selasa, 14 Juni 2022 | 06:50 WIB
header img
Presiden Joko Widodo menyerahkan bonus apresiasi kepada Kontingen Indonesia yang telah berjuang di SEA Games ke-31 di Vietnam. Sumber: Humas Setkab.

PEMALANG, iNewsPresiden Joko Widodo serahkan bonus apresiasi usai terima kontingen Indonesia yang telah berjuang di SEA Games ke-31 di Vietnam. Bonus apresiasi tersebut diserahkan kepada para atlet dan pelatih.

Berkat capaian dalam ajang olahraga Asia Tenggara, pemerintah menggelontorkan total bonus apresiasi sebanyak Rp 160 miliar. Dengan rincian Rp 130,5 miliar untuk atlet dan Rp 32 miliar untuk pelatih atau asisten pelatih.  

“Semoga ini memberikan inspirasi, memerikan motivasi kepada atlet-atlet yang lain untuk nantinya di ajang internasional apa pun bisa mengharumkan nama bangsa dan negara, ujar Presiden.

Acara serah terima ini dilaksanakan di halaman Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin (13/6/2022). Pada gelaran SEA Games ke-31 di Vietnam, kotingen Indonesia terjunkan 499 atlet. Dari jumlah tersebut, 408 diantaranya mendapat medali.

“Sekali lagi dari 499 atlet, 408 memperoleh medali. Artinya, 82 persen atlet yang kita kirimkan ini membawa medali, pulang ke tanah air,” ungkap Presiden Joko Widodo.

Diketahui, Presiden Joko Widodo serahkan apresiasi simbolis kepada sejumlah perwakilan atlet. Dengan masing-masing perwakilan peraih medali. Baik medali emas, perak, maupun perunggu. 
 

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut