get app
inews
Aa Read Next : Pengusaha Sarung Goyor di Pemalang Mengeluhkan Sepinya Orderan

Waspada Gelombang Baru Covid-19, Ini Pesan Presiden Jokowi

Selasa, 14 Juni 2022 | 19:30 WIB
header img
Waspada gelombang baru Covid-19, Presiden Jokowi himbau wajib booster saat hadiri acara besar. SUmber foto: Youtube Sekretariat Presiden

PEMALANG, iNews.id - Meningkatnya kembali kasus Covid-19 di Indonesia membuat Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin buka suara pada Senin (13/6/2022). Budi menyampaikan prediksi adanya gelombang baru Covid-19. Pada kesempatan itu, Budi turut menyampaikan pesan dari Presiden Jokowi tentang vaksin booster.

Presiden jokowi menghimbau agar vaksin booster digunakan sebagai syarat wajib saat mendatangi acara besar yang akan memicu kerumunan. “Bapak presiden juga memberikan arahan agar booster ini bisa lebih mudah diterima oleh teman-teman. Setiap acara-acara besar kalau bisa diwajibkan untuk menggunakan booster,” ujar Budi Gunadi Sadikin.

Belakangan ini, diketahui kasus Covid-19 menunjukkan adanya peningkatan. Selain itu, juga ditemukan virus varian baru yang terdeteksi di Indonesia, yaitu subvarian baru Omicron BA.4 dan BA.5.

Budi Gunadi Sadikin memprediksi akan adanya gelombang baru Covid-19 varian BA.4 dan BA.5 pada bulan Juli. “Semua negara sudah siap-siap pada gelombang berikutnya, pengamatan kami ini gelombang BA.4 BA.5 tuh biasanya puncaknya tercapai 1 bulan sesudah penemuan kasus pertama jadi harusnya di minggu kedua Juli, minggu ketiga Juli kita akan lihat Puncak kasus dari B4 B5 ini” jelas Budi.

Menurut Menteri kesehatan, jika vaksinasi booster ini kembali gencar dilakukan oleh masyarakat maka itu dapat menekan kasus Covid-19. “Kalau memang benar-benar masyarakat kita siap, termasuk dengan Booster nya yang baik, kemungkinan besar puncaknya tidak akan tinggi” ungkap Budi Gunadi Sadikin.

Editor : Abdul Kadir

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut