Yuk, Wanita Harus Bisa Investasi Emas, Berikut 4 Manfaat Untuk Masa Depan!

Early Meidiasa Prameswari
Wanita perlu investasi emas // Sumber Foto: iNews Pemalang - Early Meidiasa Prameswari

PEMALANG, iNews.id - Untuk sebagian wanita investasi emas memang sudah tidak asing didengar, setiap wanita jika ada rezeki lebih ingin berinvestasi emas. 

Hal ini berguna untuk kebutuhan di masa depan dengan terus meningkatnya nilai jual terhadap emas.

Dalam konferensi pers perusahaan perhiasan The Palace di bawah naungan PT Central Mega Kencana (21/06/2022), The Palace meluncurkan variasi perhiasan bertajuk KASMARAN lanjutan dari seri KEKASEH yang sudah rilis pada tahun 2015.

Menurut penyanyi Andien Aisyah dalam konferensi pers perusahaan perhiasan The Palace, setiap perempuan perlu investasi. 

“Berinvestasi di emas adalah investasi jangka panjang dan paling save, kita berinvestasi di emas dan bangga. Kalau bisa kita inves di emas, caranya juga gak ribet pake batangan,” papar Andien.

General Manager The Palace Jeweler, Jelita Setifa menjelaskan bahwa The Palace memiliki koleksi perhiasan dengan perpaduan 2 warna yaitu White Gold dan Rose Gold dengan harga yang terjangkau mulai dari Rp4 jutaan saja.

“Tersedia dalam warna Rose Gold, serta perpaduan White Gold dan Rose Gold, dengan bentuk diamond round, seri ini layak menjadi hadiah untuk istri atau pasangan. Seri KASMARAN bisa didapatkan mulai hari ini di semua gerai The Palace Jeweler. Seluruh koleksi perhiasan The Palace Jeweler juga bisa dibeli secara daring melalui online marketplace Tokopedia, TikTok Shop, Zalora, JD.ID, Bukalapak, Shopee dan Blibli. Perhiasan perhiasan berlian terbaru seri KASMARAN kini lebih mudah didapatkan di The Palace Jeweler dengan harga mulai dari IDR 4 jutaan”, ucap Jelita.

Berikut manfaat jika kita berinvestasi emas sejak dini:

1. Nilai aset cenderung stabil

Keuntungan investasi emas pertama adalah nilai aset emas yang Anda miliki memiliki kecenderungan untuk tetap stabil dari waktu ke waktu. Salah satu faktor harga emas yang cenderung tetap stabil di dalam tabungan emas Anda salah satunya karena adanya permintaan dan penawaran pada pasar yang jelas. 

Maka, ketika transaksi emas masih terus berjalan dengan kuat, risiko harga aset emas turun dapat terbilang cukup minim.

2. Mudah dicairkan dalam bentuk uang tunai

Keuntungan lain dari investasi emas adalah mudah mencairkan atau mengonversikan investasi emas itu ke dalam bentuk uang tunai.

3. Bebas bunga

Jika Anda melakukan investasi lain di luar investasi emas, Anda akan menyadari saat ingin melakukan likuidasi aset, nilai yang Anda terima cenderung memiliki selisih cukup signifikan dari nilai aset yang dimiliki karena adanya bunga. Namun hal berikut tidak berlaku dengan investasi emas.
Anda akan terbebas dari bunga yang termasuk ke dalam nilai investasi. Sehingga, jika Anda melakukan transaksi dalam penjualan, nilai emas yang Anda cairkan akan setara dengan apa yang Anda miliki di dalam tabungan.

4. Bersifat seperti dana darurat

Sama halnya dengan menabung secara konvensional, Anda bisa menganggap tabungan emas Anda sebagai sumber dana darurat. Dengan rutin menabung emas sebagai salah satu bentuk investasi, semakin besar juga kemungkinan dalam memperkuat finansial Anda.

Dengan nilai aset yang cenderung stabil dan kemudahan dalam mengonversikan emas ke dalam bentuk uang tunai, Anda bisa membuat tabungan emas yang Anda miliki sebagai salah satu sumber darurat atau mungkin persiapan dana pensiun.

Editor : Anila Dwi

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network