Banyak Korban Pelecehan Seksual Minta Maaf, Cinta Laura Peluk Widi Viera

Umi Uswatun Hasanah
Cinta Laura memeluk Widi Viera di podcast Dedy Corbuzier pada Kamis 23 Juni 2022 (Sumber foto: layar tangkap YouTube Deddy Corbuzier).

PEMALANG, iNews.idCinta Laura memeluk Widi Viera, usai melihat sahabatnya menangis saat menjadi tamu di podcast YouTube Deddy Corbuzier. Cinta Laura bahkan meminta Deddy untuk menghentikan podcastnya beberapa menit. 

“Ini kalo kita berhenti dulu gapapa kan?” minta Cinta Laura kepada Deddy Corbuzier saat menjadi tamu di podcastnya kemarin, Kamis (23/6/2022).

Melihat Widi Viera menangis, Dedy Corbuzier nampak ketar-ketir. Tidak berselang lama, ia pun langsung mengiyakan permintaan Cinta Laura. Vokalis Viera ini menangis usai Deddy singgung mengenai pelecehan seksual

Setelah jeda podcast tersebut, Cinta Laura mengaku berbicara dengan Widi Viera. Ia bahkan terlihat sangat marah atas apa yang menimpa sahabatnya. Lantaran, tambah Cinta, hal ini menambah deretan bukti takutnya korban pelcehan seksual untuk berbicara. 

“Kalo boleh aku jujur ini yang membuat aku sangat sangat sakit hati dan marah. Tadi waktu kita cut dan aku dan Widi ngobrol di balik kamera. Di sinilah aku melihat bukti nyata.” 

“Bahwa di negara kita, korban pelecehan, kekerasan, perempuan maupun laki-laki. Tapi mayoritas perempuan ya. Saking takutnya untuk speak up, saking takutnya untuk menyatakan yang sebenarnya apa yang terjadi pada mereka. Mereka yang jadi minta maaf,” ungkap Cinta. 

 Lebih lanjut, Cinta juga menekankan bahwa di Indonesia korban pelecehan seksual kurang mendapat keadilan. Hal ini, tambahnya, malah membuat korban pelecehan seksual yang meminta maaf. 

“Oke aku tahu enggak hanya di negara kita. Tapi negara kita banyak korban memintaa maaf, karena nangis. Karena enggak kuat menahan perasaan yang mereka rasakan. Dan baru saja Widi bilang ke aku bahwa, dia sudah muak sama situasinya karena walaupun dia berbicara, dia tidak didengar,” tegas Cinta. 

Editor : Abdul Kadir

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network