Peringati Harganas ke-29, Indonesia Targetkan Penurunan Stunting

Umi Uswatun Hasanah
Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung menyampaikan Indonesia menargetkan penurunan stunting di perayaan Harganas (Sumber Foto: Humas Setkab).

PEMALANG, iNews.id – Peringati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 yang jatuh pada hari ini, Rabu (29/6/2022), pemerintah targetkan untuk menurunkan angka stunting di Indonesia

Menurut Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Indonesia telah menargetkan penurunan stunting dari tahun ke tahun. 

Pada tahun 2018, ditargetkan 30,8 persen kasus. Sementara tahun 2022, penurunan angka stunting menjadi 24,4 persen dan 14 persen di tahun 2024. Angka ini, menurut Pramono, merupakan kerja keras dari pemerintah. 

“Pemerintah akan bekerja keras menurunkan stunting, karena stunting merupakan salah satu hal yang menghambat pertumbuhan, kemajuan, kesejahteraan, dan kebahagiaan sebuah bangsa,” ujar Seskab Pramono Anung dalam sebuah  pernyataan yang diunggah setkab.go.d.

Mengangkat tema “Ayo Cegah Stunting agar Keluarga Bebas Stunting”, Pramono menyebutkan bahwa keluarga merupakan fondasi penting dalam pembangunan bangsa.

Lebih lanjut, Pramono juga menekankan bahwa keluarga yang bahagia juga akan melahirkan bangsa yang bahagia.  

Diketahui, Harganas telah ditetapkan melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) Nomor 39 Tahun 2014 tentang Hari Keluarga Nasional yang dikeluarkan pada tanggal 15 September 2014.

Editor : Abdul

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network