Usai Buat Cuitan Dukung Aturan PSE yang Dibuat Menkominfo, Menparekraf Sandiaga Uno Panen Hujatan

Umi Uswatun Hasanah
Usai buat cuitan dukung PSE yang dibuat oleh Menkominfo, Sandiaga Uno panen hujatan (Sumber Foto: Twitter @sandiuno).

“Izin mereka sudah jelas, pajaknya pun jelas juga sebagaimana yang kita ketahui. Justru web judi yang jelas² banyak memberikan sedikit manfaat malah diizinkan?” 

Bahkan, ada juga warganet yang mempertanyakan jabatan Sandiaga Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia. Pasalnya, menurutnya, jabatan tersebut tidak selaras dengan jabatan Sandi. 

“Dan kita sebagai negara demokrasi, patut untuk mengkaji ulang aturan ketika aturan tersebut membawa mudharat. Mohon maaf, bapak ini yang mengaku menteri menaungi pekerja kreatif kan? Kok justru tidak kreatif banget menghadapi aturan?” Cuit warganet yang lain. 

Tidak hanya itu, bahkan ada warganet yang meminta kepada khalayak, agar para pejabat yang membuat aturan PSE atau mendukungnya, untuk tidak memilihnya pada Pemilihan Umum ke depan.

“Ga ada solusi! Matiin nafkah industri kreatif tanpa ada solusi! Yg diblokir itu situs legal dengan akses di seluruh dunia! Ingat siapa2 saja pemilu nanti yg bikin ky gini,” cuitnya.

Diberitakan sebelumnya, Menkominfo menutup akses sejumlah platform lantaran tidak mendaftarkan diri pada PSE sampai batas waktu yang ditentukan. Diketahui, Menkominfo memberikan waktu sampai Jumat, (29/7/2022). 

Editor : Abdul

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network