Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Petugas Sipir Pemalang Gelar Upacara di Rumah Tahanan

Aryanto
Petugas sipir rumah tahanan Pemalang menggelar upacara do halaman rutan memperingati Hari Kesaktian Pancasila. Sabtu (1/10/2022). Foto: Istimewa

PEMALANG, iNews.id - Peringati Hari Kesaktian Pancasila tahun 2022, seluruh petugas sipir Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pemalang menggelar upacara di lapangan Blok Aman, pada Sabtu (1/10/2022). 

Dalam upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila tersebut, Kepala Rutan Pemalang, Ary Nirwanto bertindak selaku Inspektur upacara.

Ikrar Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dibacakan oleh Ary Nirwanto, menyerukan bahwa seluruh peserta upacara membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Upacara yang berlangsung lancar dan khidmat, kemudian ditutup dengan untaian doa yang dipimpin secara islami oleh petugas.

Sebagai tambahan informasi, Hari Kesaktian Pancasila diperingati untuk mengenang para pahlawan yang gugur dalam aksi Gerakan 30 September 1965 oleh Partai Komunis Indonesia (G 30 S-PKI).

Dimana dalam Gerakan G 30 S-PKI yang hendak merubah Idoeologi Pancasila menjadi Ideologi Komunis, telah meninggalkan duka mendalam dengan adanya tragedi penculikan dan pembantaian terhadap enam orang Jenderal.

Editor : Abdul Kadir

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network