Teganya! Bayi Laki-laki dengan Ari-ari dan Tali Pusar Belum Terpotong Dibuang di Teras Musala

Aryanto
Ilustrasi bayi laki-laki. Foto: iNews iD/ Dok.

PEMALANG, iNews.id - Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan warga desa Pulosari Kecamatan Pulosari, di teras sebuah Musala, Jumat (27/1/2023), sekitar pukul 19.30 WIB malam.

Dengan ditutupi selimut warna ungu, dan mengenakan baju bayi warna merah muda, bayi laki-laki malang tersebut ditemukan dalam kondisi tali pusar dan ari-ari masih menempel (belum terpotong).

Awalnya, warga (saksi) yang hendak melaksanakan sholat isya di Musala An Nur, di RT. 28 RW. 06 Desa Pulosari, Kecamatan Pulosari, melihat ada selimut bayi di teras musala, karena penasaran, saksi kemudian membuka selimut tersebut, dan ternyata terdapat seorang bayi.

Saksi kemudian memberitahukan warga sekitar bahwa ada bayi di teras musala, kemudian oleh warga, bayi tersebut diamankan dan di bawa ke Puskesmas Pulosari, dan langsung diambil tindakan medis dikarenakan dapat membahayakan, jika tidak di potong segera tali pusar dan ari-ari bayi tersebut.

Setelah itu, bayi diberi vitamin dan salep mata oleh petugas medis Puskesmas Pulosari, dan melaporkan penemuan bayi tersebut ke Polsek Pulosari.

Camat Pulosari Umar Aziz, saat dihubungi membenarkan kejadian penemuan bayi tersebut. 

"Saat ini bayi tersebut dirawat oleh bidan desa, penyelidikan pihak polisi sedang berjalan," kata Umar, Sabtu (28/1/2023).

Pihak kepolisian dari Polsek Pulosari Polres Pemalang saat ini masih menyelediki dan mencari siapa pelaku, dan siapa orang tua dari bayi laki-laki tersebut.

Editor : Aryanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network