Polres Pemalang Bersama Personil Gabungan dan Bikers Gelar Trabas Kamtibmas di Desa Gunungjaya Belik

Aryanto
Polres Pemalang bersama personil gabungan Polri, TNI, Perhutani, serta ratusan bikers menggelar Trabas Kamtibmas di Desa Gunungjaya Belik, Minggu (4/8/2024). (Istimewa)

PEMALANG, iNewsPemalang.id - Polres Pemalang bersama personil gabungan Polri, TNI, Perhutani, serta ratusan bikers dari berbagai wilayah di Jawa Tengah, menggelar Trabas Kamtibmas di Desa Gunungjaya Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang, Minggu (4/8/2024).

Kapolres Pemalang AKBP Eko Sunaryo mengatakan, melalui kegiatan tersebut, Polres Pemalang melakukan monitoring situasi Kamtibmas, serta mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di sepanjang jalur trek.

"Untuk memantau titik api di sepanjang jalur trabas sejauh 50 kilometer, petugas terlebih dahulu melakukan pemantauan dari udara dengan menggunakan Drone," kata Eko Sunaryo.

Dia menambahkan, dari pemantauan melalui udara, petugas menemukan 1 titik api, yang diduga pembakaran sisa hasil pertanian oleh masyarakat setempat.

"Setelah mengetahui lokasinya, petugas gabungan yang terdiri dari Polri, TNI dan petugas perhutani dengan sigap mendatangi titik api untuk melakukan pemadaman api," ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, petugas gabungan juga mengimbau masyarakat, agar tidak melakukan pembakaran untuk membuka lahan.

"Dengan adanya antisipasi yang telah dilakukan, harapannya tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Pemalang, pada musim kemarau," imbuhnya.

Editor : Aryanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network