Persiapan Pengamanan Pilkada Serentak, Pleton Raimas Polres se-Ekswil Pekalongan Latihan di Pemalang

Aryanto
Pleton Pengurai Massa (Raimas) Polres jajaran se-Eks Wilayah Pekalongan mengikuti latihan terpusat di Pemalang. (Istimewa)

PEMALANG, iNewsPemalang.id - Pleton Pengurai Massa (Raimas) Polres jajaran se-Eks Wilayah Pekalongan mengikuti latihan terpusat di Pemalang, untuk mempersiapkan pengamanan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Latihan pleton Raimas berlangsung di kawasan objek wisata Pantai Widuri Pemalang, dipimpin Kasubdit Dalmas Ditsamapta Polda Jateng AKBP Basuki, dan disaksikan langsung oleh Kapolres Pemalang AKBP Eko Sunaryo dan pejabat utama Polres Pemalang, pada Kamis (15/8/2024).

“Pelatihan diikuti ratusan personil Satuan Samapta dari masing-masing Polres jajaran Ekswil Pekalongan, yakni Polres Pemalang, Brebes, Tegal, Tegal Kota, Pekalongan, Pekalongan Kota dan Batang,” kata AKBP Basuki.

AKBP Basuki mengatakan, sebelum dimulainya pelatihan, pihaknya terlebih dahulu mengecek kelengkapan perorangan dan kondisi kendaraan bermotor dari masing-masing Polres.

“Semuanya dalam keadaan baik dan lengkap,” ujarnya.

Masih kata AKBP Basuki, pelatihan tersebut dilakukan untuk menyamakan persepsi, agar dalam menjalankan tugas-tugasnya, pleton Raimas dapat bertindak sesuai dengan eskalasi.

“Setelah menerima materi pelatihan, pleton Raimas dari masing-masing Polres kami persilahkan untuk menampilkan peragaan dan kemampuan,” imbuhnya.

Editor : Aryanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network