Gempar! Warga Cibuyur Tewas Tenggelam di Waduk Cacaban saat Jaring Ikan

Santiaji Pangestu
Petugas tim SAR mengevakuasi jenazah korban yang tewas tenggelam di Waduk Cacaban, Selasa (8/10/2024). Foto: Tangkapan Layar

PEMALANG, iNewsPemalang.id - Warga Desa Penujah, Kecamatan Kedung Banteng, Kabupaten Tegal digemparkan dengan penemuan sesosok mayat di Waduk Cacaban, Selasa (8/10/2024).

Dari informasi laporan Posko PMI Kabupaten Tegal, korban diketahui berjenis kelamin laki-laki, Sala bin Ace (71), warga Dusun Krajan RT 08 RW 01 Deea Cibuyur, Kecamatan Warungpring, Kabupaten Pemalang.

Korban diduga tewas tenggelam saat mencari ikan menggunakan jaring di Waduk Cacaban.

Pada saat dievakuasi oleh tim SAR, tangan korban terlilit jaring ikan. Diduga tangan korban tersangkut jaring ikan miliknya sendiri sehingga tidak bisa berenang, lalu tenggelam.

Petugas Posko PMI kabupaten Tegal yang mendapat informasi terkait penemuan jenazah di waduk Cacaban dari anggota Galawi Rescue Kabupaten Tegal, kemudian mengirimkan petugas dan ambulan ke lokasi. 

Setelah dilakukan evakuasi dan pemeriksaan oleh petugas, selanjutnya jenazah diserahkan kepada keluarga korban untuk dimakamkan.

Turut terlibat dalam evakuasi jenazah di Waduk Cacaban, di antaranya: Koramil Kedungbanteng, Polsek Kedungbanteng, Polres Slawi, Basarnas, Dishub Kabupaten Tegal, Puskesmas kedungbanteng, BPBD Kabupaten Tegal, PMI Kabupaten Tegal, Galawi Rescue dan masyarakat.

Editor : Aryanto

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network