get app
inews
Aa Read Next : Intip Kabar Terbaru 5 Mantan Menteri yang Pernah 'Dipecat' Jokowi

Presiden Joko Widodo Sampaikan Tiga Hal Penting dalam Belanja Pemerintah

Sabtu, 18 Juni 2022 | 11:49 WIB
header img
Presiden Joko Widodo sampaikan tiga hal penting dalam belanja pemerintah (Sumber foto: layar tangkap instagram @jokowi).

PEMALANG, iNews.idPresiden Joko Widodo sampaikan tiga hal mengenai pembukaan Rakornas Pengawasan Intern Pemerintah. Hal itu ia sampaikan melalui pernyataan yang diunggah oleh akun resmi instagram @sekretariat.kabinet pada Sabtu (18/6/2022).

Menurut Presiden Joko Widodo, belanja di jajaran pemerintah pusat maupun daerah harus memiliki landasan. Hal itu harus ditekankan dan memiliki tiga hal penting. Lebih lanjut, Presiden Joko Widodo sebut hal pertama harus memiliki nilai tambah.

“Menciptakan nilai tambah. Jangan beli hanya beli, harus memberikan nilai tambah pada negara,” kata Presiden Joko Widodo. 

Adapun yang kedua, Presiden Joko Widodo menyebutkan, belanja pemerintah harus membangkitkan pertumbuhan dalam negeri. Sementara yang ketiga, Presiden Joko Widodo menambahkan efisien dalam belanja pemerintahan. 

Diketahui, Pembukaan Rakornas Pengawasan Intern Pemerintah Tahun 2022 sudah dilaksanakan pada 14 Juni 2022 lalu di Istana Negara. 

Editor : Abdul Kadir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut