get app
inews
Aa Read Next : Tahun Lalu Naik Rp4,1 Milyar Usai Jadi Walikota, Apakah Kekayaan Gibran Akan Naik Lagi di Tahun Ini?

Intip Kabar Terbaru 5 Mantan Menteri yang Pernah 'Dipecat' Jokowi

Minggu, 13 November 2022 | 11:16 WIB
header img
Kabinet era Presiden Jokowi

Jakarta, iNewsPemalang.id - Pada masa pemerintahan Presiden Joko Widodo periode II yang dipasangkan dengan KH Ma'aruf Amin, beliau sempat merombak struktur kabinetnya sebanyak dua kali.

Menurutnya hal itu dilakukan agar kandidat yang terbentuk dapat bekerja secara cepat dan tepat dalam membangun Bangsa Indonesia.

Beberapa nama menteri yang dipecat dari jajaran kabinet Indonesia Maju itu disebabkan soal kinerja hingga masalah pertimbangan akomodir politik.

Lalu apa kesibukan setiap menteri setelah vakum dari dunia per politikan Indonesia? Berikut kami rangkum 5 nama menteri yang telah dipecat di masa pemerintahan Presiden Joko Widodo, diantaranya :

1. Tejho Edhy Purdijatno

Seorang Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) bernama Tejho Edhy Purdijatno resmi digantikan oleh Luhut Binsar Pandjaitan.

Ia disebutkan lengser dari jabatannya sebagai menteri dikarenakan pernyataan kontroversinya yang dianggap menyinggung masyarakat Indonesia.

“KPK berdiri sendiri dia. Kuat dia. Konstitusi yang akan mendukung, bukan dukungan rakyat enggak jelas itu,” tutur Tedjo.

Editor : Sandi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut