get app
inews
Aa Read Next : Catat! Ini Dia 3 Tips Cepat Kaya Ala Orang Tionghoa, Kamu Wajib Tahu

Tahun Lalu Naik Rp4,1 Milyar Usai Jadi Walikota, Apakah Kekayaan Gibran Akan Naik Lagi di Tahun Ini?

Kamis, 15 Desember 2022 | 14:36 WIB
header img
Gibran alami peningkatan kekayaan usai setaun menjabat sebagai Wali Kota Solo / Foto : Loper Media Pinterest

SOLO, iNewsPemalang.id - Suami Selvi Ananda yaitu Gibran Rakabuming Raka menuai sorotan publik lantaran catatan kekayaannya yang naik sebesar Rp4,1 Milyar. Data ini dikeluarkan oleh LHKPN milik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sebelumnya, Gibran telah melaporkan harta kekayaannya yang berjumlah Rp21.152.810.130 di tahun 2020 sebelum menjabat sebagai Wali Kota Solo.

Namun, setaun setelah itu Gibran memanen kekayaan sebesar Rp25.297.783.659 yang artinya mengalami kenaikan pada tahun 2021 senilai Rp4.144.973.529.

Data itu dilaporkannya pada 31 Januari 2022 lalu. Mengetahui itu, masyarakat pun dibuat penasaran dari mana sumber kekayaan putra sulung presiden Joko Widodo tersebut.

Gibran mengaku bahwa kenaikan kekayaannya itu berasal dari penjualan dua bidang tanah di Jalan Kutai Raya, Sumber, Banjarsari, Solo.

"Itu pembelian tanah samping rumah, dua bidang tanah, ya sesuai LHKPN itu," terang Gibran kepada wartawan di balai kota, Rabu (20/4/2022).

Ia bahkan menyuruh masyarakat untuk mengamati data LHKPN yang bisa diakses secara terbuka.

"Dilihat saja LHKPN-nya, di story-nya kan juga ada. Sak durunge dadi pejabat itu ngapa (sebelum menjadi pejabat itu ngapain)," ucapnya.

Editor : Sandi

Follow Berita iNews Pemalang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut