get app
inews
Aa Read Next : Dinilai Menyalahi Aturan, Bank Indonesia Buka Suara Terkait Mahar Pernikahan Kaesang dan Erina!

Momen Lucu Gibran Toyor Kepala Kaesang di Prosesi Siraman, Netizen : Epic Momen Seorang Kakak

Minggu, 11 Desember 2022 | 10:14 WIB
header img
Momen lucu Gibran menyiramkan air di prosesi Siraman Kaesang / Foto : Tiktok

Jawa Tengah, iNewsPemalang.id - Setelah melakukan serangkaian prosesi pernikahan, nampaknya terdapat salah satu momen lucu antara Kaesang Pangarep dan kakanya, Gibran Rakabuming Raka. Hal itu terungkap pada saat melangsungkan salah satu ritual menuju pernikahan yang disebut 'Siraman'.

Ritual siraman itu diadakan pada Jumat (9/12/2022) di kediaman Joko Widodo yakni Sumber, Solo, Jawa Tengah. Acara tersebut dihadiri oleh keluarga inti Jokowi, mulai dari Iriana Jokowi, Kahiyang Ayu, Gibran Rakabuming Raka, Bobby Nasution, dan Selvi Ananda.

Bukan hanya itu, sejumlah menteri kabinet Jokowi juga ikut menghadiri rangkaian acara tersebut, seperti Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD; Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan; serta Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertahanan Nasional Hadi Tjahjanto.

Diketahui, air yang digunakan dalam prosesi siraman diperoleh dari tujuh sumber mata air sebagaimana disebutkan oleh sang pembawa acara, diantaranya Masjid Agung Mangkunegara, Masjid Agung Kasunanan Surakarta, Keraton Surakarta, Pura Mangkunegara, Umbul Pengging Boyolali, rumah Nenek Kaesang, dan rumah pribadi Jokowi di Solo.

"Sedoyo umat kagunganipun Gusti tansah nyuwun pitulungan wonten ngarsanipun Gusti ingkang ngawosi sedoyo kawontenan," ucap pembawa acara menerangkan makna dari diambilnya 7 sumber mata air.

Editor : Sandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut