get app
inews
Aa Read Next : Tahun Lalu Naik Rp4,1 Milyar Usai Jadi Walikota, Apakah Kekayaan Gibran Akan Naik Lagi di Tahun Ini?

Intip Kabar Terbaru 5 Mantan Menteri yang Pernah 'Dipecat' Jokowi

Minggu, 13 November 2022 | 11:16 WIB
header img
Kabinet era Presiden Jokowi

Dari pernyataannnya tersebut, Tedjo dinyatakan sebagai menteri dengan kinerja paling buruk yang hanya mendapatkan nilai 9,9% berdasarkan kepuasan responden. Hal itu disebutkan berdasarkan hasil survei Research and Consulting (SMRC) oleh Saiful Mujani.

Mengetahui itu Ketua DPP Projo Sunggul Hamonangan Sirait kemudian menegaskan agar jabatan Tedjo sebagai Menko Polhukam lebih baik dicabut.

"Salah satu Menterinya (dalam daftar Projo) yang bilang ‘enggak jelas, enggak jelas' itu. Dasarnya kami evaluasi kinerja dan performa mereka kalau tidak oke dan tidak 100 persen Nawa Cita dan Trisakti lebih baik out," ujarnya.

Setelah resmi didepak dari kursi pemerintahan, Tedjho Edhy Purdijatno kemudian melanjutkan karirnya sebagai penulis biografi dan pengisi seminar di berbagai universitas.

"Kesibukan saya ada dua, menyusun buku biografi selama berada di dunia politik dan memberikan pembekalan ke kampus-kampus mengenai wawasan kebangsaan, Pancasila, nasionalisme, dan bela negara. Sudah banyak kampus yang meminta saya," tutur Tedjo.

Bukan hanya itu, Tedjo juga aktif dalam sebuah lembaga bantuan hukum bernama Justitia Law Firm. Lembaga tersebut telah didirikan sejak tahun 2011 untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Saya juga kan sarjana hukum. Di sana kami banyak berdiskusi dengan hukum dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang perlu. Lembaga ini kami dirikan sejak 2011," tuturnya.

Editor : Sandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut